Berita Kemahasiswaan

Humas UM Parepare

15-03-2019 Humas UM Parepare

BEM FIKES SUKSESKAN MUNAS ISMKMI XVI

Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) merupakan ikatan organisasi mahasiswa yang menaungi 146 Lembaga Eksekutif Mahasiswa Kesehatan Masyarakat se-Indonesia.

MUNAS ISMKMI XVI dirangkaikan juga dengan kegiatan Public Health Award Competition (PHAC), Seminar Nasional, Diskusi Nasional dan Capacity Building Tingkat Nasional.

BEM FIKES UM PAREPARE yang diwakili oleh Ketua Umum (Yuriska), Sekertaris (Bambang Soenaryo) dan Bendahara (Charyezmah Indah Pertiwy) ikut serta dalam MUNAS ISMKMI XVI pada tanggal 1 s.d. 7 Maret 2019 di Makassar yang dimana status keanggotaannya akan ditetapkan sebagai Anggota Tetap karena saat MUNAS ISMKMI XV di Universitas Airlangga Surabaya BEM FIKES UM PAREPARE masih menjadi Anggota Peninjau.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai institusi wilayah yang berada diseluruh Indonesia, seperti wilayah 1 (Sumatera utara, Banda Aceh, Jambi, Pekanbaru Riau, Sumatera Barat dan Bengkulu) Wilayah 2 (Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah) Wilayah 3 (Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT) Wilayah 4 (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku, Papua, Sulawesi Utara). Ada 100 lebih mahasiswa delegasi yang turut hadir dari berbagai institusi.