Berita Kemahasiswaan

HUMAS UM PAREPARE

02-03-2019 HUMAS UM PAREPARE

Menyambut Milad ke-20, UM Parepare Selenggarakan Pemilhan Duta Kampus

Parepare, MEDIACENTER. Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) yang kini lebih dikenal dengan singkat UM Parepare secara resmi berdiri pada tanggal 10 Mei 1999 bertepatan dengan tanggal 24 Muharram 1420 H berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud RI Nomor 86/D/O/1999 tanggal 10 Mei 1999, sebagai perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Parepare.

UM PAREPARE dalam usia menjelang 20 tahun telah menapaki dua fase yaitu; fase perintisan, dan fase pengembangan. Fase perintisan ditandai dengan usaha peralihan dari Sekolah Tingi menjadi Universitas. Sekolah Tinggi yakni STKIP Muhammadiyah Parepare pada saat itu membina tiga program studi, yakni program studi Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Luar Sekolah (PLS). Usaha perubahan bentuk menjadi Universitas yang diprakarsai oleh Drs. Said Amir Anjala, MM sekaligus sebagai Rektor Pertama.

Sampai saat ini dalam Fase Pengembangan UM PAREPARE telah membina 7 Fakultas diantaranya: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi (FEKON), Fakultas Teknik (FATEK), dan Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (FAPETRIK), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) dan Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Hukum dan 1 (Satu) Program Pascasarjana.

Dalam menyambut milad ke-20 tahun, UM Parepare akan menyelenggarakan berbagai event, mulai dari Sayembara Film Pendek yang berhadiah Total Puluhan Juta, Pemilihan Duta Kampus, Baitul Arqam, Pemilihan Dosen dan Karyawan Berprestasi, Baitul Arqam Dosen, Jalan Santai, dan Puncak Acaranya yang akan dilaksanakan Juni mendatang.

Bagi Mahasiswa yang ingin mengikuti Pemilihan Duta Kampus dapat melakukan registasi via on line dengan membuka web UM Parepare, yakni umpar.ac.id (kolom pengumuman) dan via off line di Kantor Media Center Gedung F lantai 2 kampus II UM Parepare.