Berita Kerjasama

HUMAS UMPAR

08-12-2021 HUMAS UMPAR

BAWAKAN KULIAH UMUM, REKTOR UNHAS: LEADERSHIP MODAL BESAR BUAT UMPAR

Tiba hari dimana para petinggi Universitas Hasanuddin (UNHAS) bertandang di Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR). Mulai dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, beberapa Dekan, serta Rektor UNHAS hadir dalam kegiatan Kuliah Umum yang kemudian dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di Auditorium UMPAR (8/12/2021).

Rektor UNHAS membawakan Kuliah Umum pada kesempatan ini, kemudian bersama-sama Rektor UMPAR serta beberapa Dekan, Ketua Lembaga lingkup UMPAR dan UNHAS menandatangani MoU sebagai tindak lanjut pertemuan-pertemuan yang telah dilakukan sebelumnya oleh kedua belah pihak.

Di sela kuliah umum yang dibawakan, Rektor UNHAS, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M. A., memuji dalam hal Leadership yang dimiliki oleh kepemimpinan UMPAR, khususnya Rektor, Dr. H. M. Nasir S, M. Pd.

“…yang Paling Utama, mengapresiasi kedatangan Pak Rektor (UMPAR) sebagai suatu Leader yang sangat luar biasa. Ini modal besar buat UMPAR, modal besar Universitas itu bukan sarana bukan fasilitas, tapi ada sosok-sosok yang ketika orang deal dengan dia, tidak liat lagi apakah UMPAR atau UNHAS, dia Appreciate dengan kita, itu kuncinya”, kunci Prof Dwi.

Begitu selesai menyampaikan kuliah umum, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU sebagai tindak lanjut hasil pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Seperti yang disampaikan pada pertemuan sebelumnya oleh Ketua LPPM UNHAS, Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M. Si, bahwa akan menggandeng para peneliti UMPAR untuk riset terutama untuk industri pengolahan komoditas, dan akan sharing dana penelitian dengan UMPAR.

“Kami akan menggandeng para peneliti UMPAR untuk riset terutama untuk industri pengolahan komoditas, dan akan  sharing dana penelitian dengan UMPAR”, ungkap Prof. Unde.

Di sela sambutannya, Rektor UMPAR mengucapkan selamat datang kepada Rektor UNHAS beserta rombongan yang menyempatkan hadir secara langsung dan bersilaturahim di kampus Universitas Muhammadiyah Parepare.

“Selamat datang Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M. A. beserta rombongan yang menyempatkan hadir secara langsung dan bersilaturahim di kampus Universitas Muhammadiyah Parepare”, sambut Rektor UMPAR.