Berita Kerjasama

HUMAS UMPAR

14-06-2022 HUMAS UMPAR

FIKES UMPAR GELAR DONOR DARAH DAN SHARING BISNIS

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Parepare  (FIKES UMPAR) bekerja sama dengan BPC HIPMI Kota Parepare dan Cafe YOPS menyelenggarakan aksi donor darah di Cafe YOPS,  pada Selasa, 14 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat diantaranya menurunnya resiko penyakit jantung, kanker, berat badan dan penyakit serius lainnya. Kegiatan Donor darah ini diikuti oleh Puluhan Masyarakat Umum dan civitas akademika Universitas FIKES UMPAR Kegiatan tersebut juga mendapatkan respon positif dari masyarakat. Ada 25 kantong darah terkumpul dan siap untuk didonorkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dekan FIKES UMPAR (Haniarti) menyampaikan bahwa Aksi donor darah ini merupakan salah satu progam rutin FIKES UMPAR yang dilakukan setiap tahun minimal 3 kali.

Digelarnya  kegiatan donor darah merupakan salah satu rangkaian program  dalam menerapkan tri dharma perguruan tinggi nomor tiga yakni pengabdian kepada masyarakat yang dapat menfasilitasi masyarakat baik di kampus maupun di luar kampus. Lebih lanjut dikatakan bahwa selain Donor Darah, Peserta Donor Darah khususnya mahasiswa diberikan Edukasi melalui kegiatan Sharing Bisnis untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk memulai bisnis atau usaha sejak dini.

Sementara itu, Usman (Wa. Dekan I FIKES UMPAR) mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh setiap tanggal 14 Juni. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan banyak manfaat yaitu dapat membuat tubuh manusia melakukan regenerasi dengan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Kita mengajak masyarakat dan Civitas Akademika FIKES UMPAR  untuk turut serta berpartisipasi mendonorkan darah kepada yang membutuhkan.

Usman menambahkan bahwa selain kegiatan Donor Darah, juga dirangkaikan dengan kegiatan Sharing Bisnis dengan tema “Sukses Usaha di usia Muda” dengan menghadirkan narasumber (Firsal Ruslan) yang merupakan Owner Café YOPS dan CEO Founder KUBER.