Berita Kerjasama

HUMAS UM PAREPARE

25-03-2019 HUMAS UM PAREPARE

Garap Pertukaran Mahasiswa Asing, UMPAR Terbang Ke Malaysia

Garap Pertukaran Mahasiswa Asing, UMPAR Terbang Ke Malaysia

Universitas Muhammadiyah Parepare dalam perkembangannya kali ini, memotret Pertukaran Mahasiswa Asing, hal itu terpantau melalui berangkatnya UMPAR ke IPOH Malaysia, hari ini 25 s.d. 29 Maret 2019.

Mewakili Pimpinan Universitas, Dekan Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan Patahuddin, S.Pd. M.Pd dan Ketua Kantor Urusan International (KUI) Syawal, S.Pd.,M.Pd akan melakukan M.o.U disana, bagaimana teknis Pertukara Mahasiswa nantinya, " untuk realisasi Pertukaran Mahasiswa nantinya akan ada dua (dua) kegiatan yang akan kita lakoni disana, yakni Sea-Tvet dan Sea-Teacher." Jelas Syawal.

Ia menambahkan, akan ada 5 (lima) Negara Asean yang terlibat dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapore dan Thailand. Tidak ada batasan berapa jumlah Mahasiswa Asing yang akan kuliah di UMPAR, tergantung kesiapan kita berapa yang disanggupi. Terang Kandidat Doktor Muda UMPAR ini.

Sementara itu, Patahuddin yang mewakili Pimpinan Universitas dalam penandatangan M.o.U menggambarkan bahwa untuk program Sea-Tvet, akan merambah mahasiswa Non Keguruan, seperti Sipil, Informatika, Kesehatan, Ekonomi Bisnis, Pertanian, sementara program Sea-Teacher akan merambah mahasiswa dari Keguruan, seperti Bahasa Inggrsi, Matematika dan Biologi. "Gambarnya.

Ia melanjutkan kalau nantinya mahasiswa dalam program Sea-Tvet akan dimagangkan di perusahaan-perusahaan yang ada di negara tersebut, begitupun dengan program Sea-Teacher akan ditempatkan di sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMU. Kemudian begitupun klo disini, Mahasiswa Asing nantinya kita akan tempatkan pada industri dan sekolah yang ada." Tutupnya.