Berita Kerjasama

HUMAS UMPAR

01-07-2022 HUMAS UMPAR

HIMAPRODI PENDIDIKAN NON FORMAL FKIP UMPAR GANDENG BEBERAPA LEMBAGA SELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Parepare (FKIP UMPAR) bersama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Non Formal gelar kegiatan Seminar Nasional.

Kegiatan ini terselenggara pada hari Kamis tanggal 30 Juni 2022 dan di buka langsung oleh Wakil Dekan III FKIP UMPAR Ali Wira Rahman, S.Pd.,M.Pd yang mana Tema yang diusung pada Seminar Nasional ini adalah “Pendidikan Nonformal di Era Teknologi”.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai perguruan tinggi dan lembaga-lembaga PKBM di berbagai pulau di Indonesia. Kegiatan ini memgahadirkan 3 Narasumber diantaranya A. Hasdiansyah,S.Pd.,M.Pd.MA dari Universitas Muhammadiyah Parepare, Yudan Hermawan,S.Pd.,M.Pd dari Universitas Negri Yogyakarta dan Yanti Karmila Nengsih,S.Pd.,M.Pd dari universitas Sriwijaya.

Kegiatan seminar nasional ini bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (IMADIKLUS) Se Indonesia, DPP FK PKBM Indonesia, Universitas Sriwijaya dan Universitas Negri Yogyakarta.

Ketua Program Studi PNF FKIP UMPAR Ihwan Ridwan,S.Pd.,M.Pd dalam sabutannya menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya pencapaian IKU sehingga akreditas Prodi PNF bisa mencapai Baik Sekali atau Unggul.

Dan kemudian, Ketua Hima PNF Suharsih dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan tersebut digelar guna untuk mengenal PNF lebih luas dan berharap semoga PNF di Universits Muhammadiyah Parepare kedepannya lebih banyak peminatnya.