Berita Kerjasama

HUMAS UMPAR

11-09-2020 HUMAS UMPAR

IKUT WORKSHOP SIBIMA KONSTRUKSI, UMPAR DIFASILITASI KEMENTERIAN PUPR

Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi adalah sistem pelatihan jarak jauh keahlian bidang konstruksi yang merupakan inovasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi.

Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) kemudian difasilitasi setelah sebelumnya mengajukan permohonan ke Balai Jasa Konstruksi Wialayah VI Makassar.

Balai Jasa Konstruksi akan mengadakan Workshop SIBIMA Konstruksi yang merupakan salah satu syarat bagi peserta untuk dapat mengikuti Pembekalan Kompetensi Tambahan dan Sertifikasi Kompetensi Bidang Vokasional yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 September yang dimulai pada pukul 09.30 WITA via Aplikasi Zoom Meeting.

Dijelaskan melalui surat dari pihak kementerian terkait bahwa Perguruan Tinggi yang telah mengusulkan nama calon peserta Program Kompetensi Tambahan dan Sertifikasi Kompetensi Vokasional TA 2020 akan mengikutsertakan peserta didiknya (D4 dan S1).

Wakil Rektor III UMPAR, Hamsyah, ST., MT., menyampaikan bahwa dalam surat kementerian juga dijelaskan tentang informasi yang ditujukan ke Peserta Workshop SIBIMA Konstruksi yang diharapkan lulus ujian SIBIMA dalam kurun waktu 14 (empat belas hari) setelah kelas dibuka untuk selanjutnya mengikuti Kompetensi Tambahan dan Sertifikasi Kompetensi jenjang SKA. Pendaftaran peserta Workshop SIBIMA dapat dilakukan melalui link : http://bit.ly/SIBIMAVOKASI.

“Dalam surat Kementerian PUPR disampaikan bahwa Peserta Workshop SIBIMA Konstruksi diharapkan lulus ujian SIBIMA dalam kurun waktu 14 (empat belas hari) setelah kelas dibuka untuk selanjutnya mengikuti Kompetensi Tambahan dan Sertifikasi Kompetensi jenjang SKA. Pendaftaran peserta Workshop SIBIMA dapat dilakukan melalui link : http://bit.ly/SIBIMAVOKASI”, jelas Wakil Rektor III UMPAR.