Berita Kerjasama

HUMAS UMPAR

09-06-2022 HUMAS UMPAR

TAUFAN PAWE APRESIASI KEMAJUAN UMPAR, UTAMANYA PADA PENGEMBANGAN SDM TENAGA PENGAJAR DENGAN KUALIFIKASI JAFUNG YANG MUMPUNI

Walikota Parepare, Dr. H. M. Taufan Pawe, S.H., M.H. dalam sambutannya pada acara Workshop Percepatan Jabatan Fungsional Dosen oleh Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Cabang Kota Parepare bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Se Kota Parepare, di Gedung Balai Ainun Habibie Kota Parepare, Senin, 6 Juni 2022. Meyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah upaya pemenuhan kualitas tenaga pengajar, yakni dosen yang ada di perguruan tinggi yang ada di Parepare, dosen kita harus memiliki kualitas dan kualifikasi jabatan fungsional, dari lektor, lektor kepala sampai kepada Guru Besar.

Taufan Pawe mencontohkan, bahwa di Universitas Muhammadiyah Parepare misalnya, beberapa waktu lalu, berturut-turut kami menerima undangan pengukuhan Guru Besar dosennya, artinya UMPAR sudah sangat maju dan jangan lupa bahwa UMPAR salahsatu penyangga pertumbuhan ekonomi di kota Parepare. “Alhamudillah Univeristas Muhammadiyah Parepare sangat maju, dan luar biasa, saya harus katakan, Universitas Muhammadiyah adalah pihak penyangga pertumbuhan ekonomi di kota Parepare.” Dan saya sangat mengapresiasi karena konsistensi UMPAR mengedepankan kualifikasi SDM tenaga pengajar, sehingga kulitas pendidikan disana tidak diragukan lagi oleh masyarakat, khususnya di Kota Parepare.

Terpisah, Wakil Rektor I UMPAR yang juga adalah Sekretaris ADI Kota Parepare, Asram AT Jadda, S,H, M.Hum menerangkan bahwa ADI Kota Parepare pasca Pandemi, mencoba kembali bangkit dengan akan melakukan berbagai kegiatan, salahsatunya seperti hari ini yang dilakukan yakni adalah “Workshop Percepatan Jabatan Fungsional Dosen”.  Workshop ini merupakan stimulus agar setiap dosen memiliki peta dan waktu target pencapaian jabatan fungsional masing-masing karena sudah tertuang pada peningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi tentunya. Adapun tujuannya adalah untuk lebih memberikan pemahaman kepada dosen terkait kebijakan pengajuan jabatan fungsional dan tidak sampai disitu, kita juga melakukan pendampingan penulisan artikel sebagai strategi pemenuhan publikasi yang memenuhi syarat khusus untuk pengajuan jabatan fungsional. “terang Mas WR, sapaan akrab Wakil Rektor I UMPAR, Asram AT Jadda, S,H, M.Hum.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pimpinan dan dosen Perguruan Tinggi yang ada di Kota Parepare seperti  IAIN, ITH, UMPAR, Akper Poltekes, Institut A.Sapada, Akper Fatima dan STAI DDI dengan pemateri dari Guru Besar Universits Jambi Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc., Ph.D., dan Guru Besar Departemen Agribisnis, Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Makassar Prof. Ir. Muhammad Arsyad, SP., M.Si., Ph.D.,.

Keterangan foto:
Kiri: Rektor UMPAR, Dr. H.M. Nasir s, M.Pd., Wakil Rektor I UMPAR Asram AT Jadda, S.H., M.Hum, Walikota Parepare Dr. H. M. Taufan Pawe, S.H., M.H.