Berita Prestasi

HUMAS UMPAR

04-10-2020 HUMAS UMPAR

13 MAHASISWA FKIP UMPAR LOLOS SELEKSI BEASISWA LPDP PROGRAM KEMDIKBUD

Kabar baik kembali menghampiri Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univeristas Muhammadiyah Parepare (FKIP UMPAR) tahun ini.

13 mahasiswa dari berbagai Program Studi di lingkungan FKIP UMPAR dinyatakan lolos seleksi Beasiswa LPDP Program Kampus Mengajar Perintis. Mahasiswa tersebut tersebar di Prodi Pendidikan Non Formal, Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Informasi ini diumumkan oleh Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal dan Pendidikan Tinggi dengan nomor surat: 2801/E2/KM/2020 tertanggal pada surat 4 Oktober 2020.

Dan untuk sementara ini berlangsung proses pembekalan sebelum pelaksanaan program KMP, bagi mahasiswa yang lolos seleksi LPDP. Tentu ini wajib diikuti oleh para mahasiswa yang dinyatakan lolos sebagai prasyarat pelaksanaan Program KMP.

yang diselenggarakan pada hari Senin s.d. Jumát tanggal 05 s.d. 09 Oktober 2020 secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom.

“saya sangat bersyukur saat dapat informasi ini, saya dan teman-teman yang lolos juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian dan Kampus atas kepercayaan untuk menjadi salah satu penerima Beasiswa ini”, Ujar Fahri, salah satu Penerima Beasiswa LPDP Program KMP.

Patahuddin, S. Pd., M. Pd., Dekan FKIP UMPAR yang sementara ini bersama dengan dosen FKIP lainnya sedang mengikuti Bimbingan Teknis Pengajar Diklat Kepala Sekolah di Yogyakarta menyatakan bahwa ini adalah salah satu upaya yang senantiasa dilakukan oleh beliau dan Civitas dari Fakultas dalam menyambut sekaligus menjembatani, baik itu dari mahasiswa ke Beasiswa-Beasiswa yang tersedia, maupun Beasiswa dalam hal ini dari Program Kementerian ke Mahasiswa. Tentu kesyukuran yang sangat besar mendapatkan informasi ini, bahwa mahasiswa dari FKIP lolos dalam seleksi Beasiswa LPDP Program Kampus Mengajar Perintis ini.

“Ini adalah salah satu upaya yang senantiasa dilakukan oleh kami dari Fakultas dalam menyambut sekaligus menjembatani, baik itu dari mahasiswa ke Beasiswa-Beasiswa yang tersedia, maupun Beasiswa dalam hal ini dari Program Kementerian ke Mahasiswa. Tentu syukur yang sangat besar mendapatkan informasi ini, bahwa mahasiswa kami lolos dalam seleksi Beasiswa LPDP Program Kampus Mengajar Perintis ini.”, ungkap Patahuddin saat dikonfirmasi via WA.