Berita Prestasi

HUMAS UMPAR

29-09-2022 HUMAS UMPAR

DARI 4000 PT SE-INDONESIA, 582 YANG MEMENUHI KRITERIA SELEKSI UNIRANK, UMPAR TERBAIK KE-9 SE-SULSEL

Peringkat ini diurutkan oleh UniRank dan dicatat pada IREG Observatory dari lima web metrik yang berdiri sendiri dan tidak memihak universitas tertentu. Dari sekitar 4.000 perguruan tinggi di Indonesia hanya 582 perguruan tinggi Indonesia yang memenuhi kriteria seleksi uniRank. Metode yang digunakan lembaga tersebut dalam membuat daftar universitas terbaik di Indonesia dengan mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan websitenya.

Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia, UniRank, telah merilis daftar peringkat universitas negeri dan swasta terbaik di Indonesia 2022. Dalam pemeringkatan UniRank, ada 582 perguruan tinggi di Indonesia yang memenuhi kriteria seleksi tahun 2022.

Dilansir dari laman resminya, 4ICU UniRank , https://www.4icu.org/id, Minggu (29/9/2022), UniRank memiliki tiga kriteria penilaian, yakni: 1. Telah diakui dan terakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi Indonesia. 2. Menawarkan setidaknya pendidikan jenjang S1, atau pendidikan jenjang S2, dan S3. 3. Memberikan pembelajaran formal baik dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, dan daring.

Berdasarkan data yang diumumkan UniRank 2022, terdapat 23 Universitas terbaik di Sulawesi Selatan yang terbagi di beberapa kabupaten dan kota. Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) menempati urutan ke-9 terbaik se-Sulawesi Selatan. (https://www.4icu.org/id/south-sulawesi/)

Demikianlah daftar 23 universitas terbaik di Sulawesi Selatan versi UniRank yang bisa anda jadikan referensi.