Berita Prestasi

HUMAS UMPAR

05-11-2020 HUMAS UMPAR

MAHASISWI UMPAR HARUMKAN NAMA KAMPUS

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Parepare akan mengikuti Pemilihan Duta Wisata di Tingkat Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan setelah sebelumnya mengikuti di tingkat Daerah/Kota.

Mahasiswi tersebut adalah Asri Ainun yang lahir di Cilellang merupakan Mahasiswi Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMPAR.

Pemilihan Duta Wisata yang tepatnya dilaksanakan di Balai Ainun Habibie Kota Parepare pada tanggal 4 Agustus 2019 lalu diikuti oleh Ainun yang kemudian pada tahun ini akan mewakili Kota Parepare di Tingkat Provinsi.

Ainun beserta kontestan atau perwakilan dari daerah lain akan melewati proses karantina pada tanggal 6 s.d. 12 November 2020 di Hotel Aryaduta, Makassar.

Acara ini dilaksanakan oleh ADWINDO SULSEL (Asosiasi Duta Wisata Indonesia Sulawesi Selatan)  sebagai pihak penyelenggara yang kemudian didukung oleh Pemerintah Provinsi SULSEL dalam hal ini DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA.

Insya Allah pelaksanaan malam puncak Grand Final akan dilaksanakan pada tanggal 13 November 2020 di Hotel Swiss Belinn.

“Mengikuti event duta wisata sul-sel merupakan suatu kebanggan tersendiri untuk saya, mengingat ini adalah cita-cita dan harapan saya sejak dulu. Menang dan kalah persoalan kedua. Yang terpenting adalah bagaimana saya bisa mengukur kemampuan serta ilmu yang saya dapatkan selama ini melalui sebuah persaingan sehat. Dan Semoga ini langkah awal menuju proses yang lebih baik lagi.”, ungkap Ainun.

Sekilas Tentang UMPAR

Universitas Muhammadiyah Parepare, adalah perguruan tinggi swasta di Parepare. Kampus ini juga lebih akrab disebut Umpar Parepare.

Dan resmi berdiri pada tanggal 10 Mei 1999. Kala itu bertepatan dengan tanggal 24 Muharram 1420 Hijriah.

Kampus Umpar sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Keguruan dan llmu Pendidikan(STKIP) Muhammadiyah Parepare dan berdiri pada tanggal 9 September 1963.

Sejak berdiri, Kampus Umpar sedikitnya telah menapaki dua fase. Yaitu fase perintisan, dan fase pengembangan.

Saat masih berstatus Sekolah Tinggi, kala itu hanya membina tiga program studi, yakni program studi pendidikan Matematika, Bhs.lnggris dan PLS.