Berita Prestasi

HUMAS UMPAR

03-12-2022 HUMAS UMPAR

RIBUAN YANG IKUT, PESERTA UMPAR JUARA 1 PROJECT BUSSINES PLAN SE-SULAWESI

Universitas Muhammadiyah Parepare, salah satu peserta Expo Wirausaha Merdeka (WMK) bersama mitra Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Expo ini diselenggarakan di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Sabtu, 3 Desember 2022.

Kabar baiknya, Peserta dari UMPAR berhasil meraih Juara 1, Terbaik Project Bussines Plan Program Wirausaha Merdeka Se-Sulawesi (Kopi Kampus).

Hamsyah, ST. MT., Wakil Rektor 3 UMPAR, hadir menerima penghargaan dan hadiah di sela acara EXPO WMK.

Mengusung tema “Mengembangkan kompetensi wirausaha berbasis syariah melalui program WMK menuju Indonesia Emas”, Expo ini ramai diikuti oleh Perguruan TInggi.

Peserta tersebut merupakan utusan 32 kampus PTS dan PTS dari berbagai daerah di Indonesia dengan total peserta 1006. Mereka didampingi oleh 100 dosen pembimbing lapangan (DPL) yang juga berasal dari berbagai kampus.

Koordinator Program WMK Unismuh Prof Andi Sukri Syamsuri melaporkan, sebanyak 1.006 mahasiswa yang terbagi menjadi 200 kelompok usaha telah dibina melalui bimtek dan pendampingan sejak 30 Agustus 2022.

Usai pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan Talkshow Kewirausahaan yang menghadirkan pembicara dari Komite Tetap Pengembangan UKM Kadin Sulsel Munandar Barata Kusuma dan Korwil Pengusaha Muslim Makassar Emil Paturusi.