Berita Kemahasiswaan

Humas UM Parepare

03-02-2018 Humas UM Parepare

FKIP-UMPAR laksanakan sosialisasi beasiswa Unggulan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Parepare (FKIP UMPAR) bekerjasama dengan Forum awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur (BU Indotim) menggelar sosialisasi Beasiswa Unggulan Kemendikbud Indonesia bagi Mahasiswa FKIP UMPAR di Aula Kampus II UMPAR, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (25/01/2018).

 

 

Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam memperkenalkan beasiswa unggulan bagi civitas akademika FKIP UMPAR, mengingat masih terbatasnya informasi mengenai jenis beasiswa ini. Beasiswa Unggulan merupakan salah satu dari sekian banyak jenis beasiswa yang ditawarkan oleh kementrian Pendidikan dan kebudayaan yang diperuntukkan bagi putra-putri Indonesia yang  berprestasi.

Dalam sambutannya Wakil Dekan III FKIP UMPAR (WD.III), Ali Wira Rahman, S. Pd., M. Pd., mengatakan bahwa “Kita mulai dulu dari FKIP, semoga ada mahasiswa FKIP UMPAR yang bisa lolos sehingga kedepan FKIP UMPAR bisa menjadi pilot project bagi mahasiswa UMPAR lainnya untuk memperoleh “Beasiswa Unggulan” ini. Ia menambahkan bahwa kedepan akan melakukan pembicaraan dengan Wakil Rektor III UMPAR agar sosialisasi ini bisa dilakukan secara massif bagi seluruh mahasiswa UMPAR, dengan harapan semakin banyak mahasiswa UMPAR yang bisa berkompetisi untuk meraih “Beasiswa Unggulan” ini.

Ia pun menyarankan kepada mahasiswa agar lebih rajin dan intensif memantau website “beasiswa unggulan” untuk memperoleh lebih banyak informasi, tandasnya.

Sementara itu, Dekan FKIP UMPAR, Patahuddin, S. Pd., M. Pd., mengharapkan agar mahasiswa berpartisipasi aktif dalam sosialisasi tersebut. "Dengan adanya sosialisasi “beasiswa unggulan” ini tentunya akan memberikan nilai positif bagi civitas akademika FKIP UMPAR," tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa saat ini Pimpinan FKIP UMPAR sedang menggagas pelaksanaan KKN International bagi civitas akademika FKIP UMPAR di Malaysia, Thailand dan Filifina bagi mahasiswa FKIP yang berminat. “Saat ini, seluruh tahapan untuk pelaksanaan program KKN International tersebut sudah hampir rampung dengan sistem “sharing fund”. “Semoga tahun ini program tersebut sudah bisa terlaksana”, tutupnya.


Komentar  0