Berita Kemahasiswaan

Humas UM Parepare

10-03-2018 Humas UM Parepare

Kuliah Tamu BIOLOGI Paparkan Sistem Reproduksi Manusia

Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Parepare (Fkip Umpar) Gelar Kuliah Tamu, Auditrotium Kampus II Umpar, 10 Maret 2018.

Rektor Umpar Prof. Dr. Muhammad Siri Dangnga, MS yang diwakili oleh Wakil Rektor II Drs. H.M. Nasir S, M.Pd sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa sebagaiwujud penerapan catur dharma dalam kaitannya dengan pengembangan pendidikan dan penelitian, sebuah Institusi seharusnya menyadari Pentingnya melaksanakan diseminasi keilmuan antar lembaga pendidikan tinggi. Perlu disadari bahwa dewasa ini, semangat untuk maju harus dikedepankan secara bersama-sama. Lalulintas pengetahuan harus berjalan dengan baik untuk saling mengisi dan menguatkan antar satu perguruan tinggi dengan perguruan tinggi lainnya. Salah satu perwujudannya adalah dengan melaksanakan kuliah tamu atau Guest lecture yang kali ini.

Secara lebih spesifik Universitas Muhammadiyah Parepare sebagai sebuah perguruan tinggi sangat menyadari akan pentingnya penyemaian ilmu pengetahuan. Selanjutnya UMPAR sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang cukup diperhitungkan di pulau Sulawesi, kedepan akan terus berbenah diri agar dapat menjadi Kiblat sekaligus inisiator perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk di dalamnya Ilmu Biologi di Sulawesi Selatan pada khususnya. Salah satu perwujudannya adalah dengan melaksanakan kuliah tamu atau Guest lecture yang kali ini.
  
Kedepan, kita berharap melalui bioteknologi beberapa permasalahan lingkungan dapat teratasi seperti proses daur ulang limbah, pengolahan sampah dedaunan, penguraian pencemaran minyak, penanganan pencemaran udara hingga Konservasi Sumberdaya alam dapatdire alisasikan. Selain itu, Dengan mempelajari ilmu biologi diharapkan tiap individu mampu melestarikan hidupnya di masa yang akan datang dengan mengembangkan ilmu-ilmu biologi tersebut.

Saya berharap kegiatan Kuliah Tamu ini tidak berlalu begitu saja melainkan dapat memberikan pengetahuan serta informasi baru bagi kita semua dalam kaitannya dengan ilmu Biologi. Terakhir, Saya mengucapkan selamat datang kepada narasumberk ita Ibu“Dr. Dra. Hj. Andi Asmawati Azis, M.Si (Ketua Jurusan Biologi FMIPA UNM)” yang telah menyempatkan waktu berkunjung kekampus kami untuk berbagi informasi yang tentunya akan bermanfaat bagi kemajuan dan pengembangan kampus kami kedepan.

Hadir pada kegiatan itu, Keluarga Besar Umpar diantaranya, Wakil Rektor, Direktur PPs, Dekan, Narasumber Kuliah Tamu Dr. Dra. Hj. Andi Asmawati Azis, M.Si, , Ketua dan Sekretaris Program Studi, Para Dosen dan Karyawan dan Mahasiswa dan beberapa instansi dan lembaga pendidikan eksternal lainnya.