Berita Prestasi

Humas UM Parepare

10-04-2018 Humas UM Parepare

Riskayanti Idris, Mahasiswa UM Parepare Finalis ON MIPA PT 2018

Riskayanti Idris, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare (UM) semester IV Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menjadi finalis Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang 4-7 Mei 2018 mendatang. Hal ini diketahui melalui pengumuman Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Nomor: 1044/B3.1/KM/2018. Riskayanti Idris masuk dalam daftar peserta ke 28 dari 256 finalis ON MIPA-PT 2018 pertanggal 4 April 2018.

Ditemui Media Center UM Parepare, Riska sapaan akrabnya, merasa sangat senang dan bersyukur atas capaiannya itu, “saya sangat bersyukur atas capaian ini, bisa mewakil kampus tercinta Universitas Muhammadiyah Parepare, tak lupa ucapan terima kasih tentunya kepada Pimpinan Universitas bahwasanya telah memberikan kami kesempatan dalam pengembangan dan perbaikan diri untuk terus maju dan berbuat, begitupun dengan Pimpinan Fakultas dan Prodi Matematika yang senantiasa mengarahkan kami sehingga semangat itu selalu ada sehingga menjadi motivasi bagi kami. “ tutur Riska terharu.

Riskayanti Idris yang akan tampil sepanggung bersama 256 finalis dari berbagai perguruan tinggi di negeri ini akan digenjot untuk lebih mempersiapkan diri lagi pada final nantinya. “ Insya Allah, Riska akan kita persiapkan lagi secara lebih belajarnya, tentunya dalam pengembangan materi Matematika agar di partai final nanti diharapkan lebih tajam, lebih memukau, semoga dapat membawa Prodi Pendidikan Matematika FKIP UM Parepare menjadi handal dalam mencetak mahasiswa yang kompetitif dan lebih baik." Tegas Nurhaedah, S. Pd., M. Pd yang mendampingi Riska pada proses seleksi kemarin.

Terpisah, Dekan FKIP UM Parepare, Patahuddin S.Pd., M.Pd mengucapkan selamat kepada Riskayanti Idris atas apa yang diraihnya dan mampu mewakili Kopertis Wilayah IX Sulawesi, terkhusus Universitas Muhammadiyah Parepare. “ salahsatu cara mengukur kampus yang berkulaitas yakni dengan prestasi mahasiswanya, karena setiap kampus dapat diakui secara nasional maupun international dengan pembuktian melalui prestasi mahasiswa dalam berbagai kompetisi, hal ini Insya Allah akan terus digalakkan dengan seniantasa mendorong mahasiswa untuk berkompetisi dalam pengembangan SDM dengan cara memberikan ruang kepada mahasiswa untuk mencapai prestasi. “ Pungkasnya.

Bio
Nama : Riskayanti Idris
Lahir : Benteng Kab. Pinrang
Tanggal : 13 Januari 1997
Hobby : Nonton, Menggambar
Ayah : Muh. Idris (Alm)
Ibu : Ahyar