Berita Kerjasama

Humas UM Parepare

22-04-2018 Humas UM Parepare

Kembangkan Tri Darma, FKIP UM Parepare Teken Mou Bersama Unibos Makassar

Universitas Muhammadiyah Parepare (UM Parepare) melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menjajaki kerjasama pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi bersama Universitas Bosowa (Unibos) Makassar dihadapan peserta Rapat Senat Terbuka Luara Biasa Unibos Makassar, di Balai Sidang 45, Makassar, Kamis 19 April 2018.


Melalui Memorandum of Understanding (MoU), secara resmi Universitas Muhammadiyah Parepare (UM Parepare) melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bekerjasama dalam pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi bersama Universitas Bosowa (UNIBOS) Makassar, Tiga point Pengembangan Perguruan Tinggi dimaksud yakni, Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, pengabdian Pada Masyarakat.


Dekan FKIP UM Parepare Patahuddin, S.Pd, M.Pd usai penandatangan MoU menerangkan bahwa, seperti yang diketahui bersama, Idealnya Tri Dharma Perguruan Tinggi ini diharapkan terinternalisasi ke dalam jiwa seluruh civitas akademika, sehingga istilah ini bukan hanya slogan atau jargon belaka. Dengan begitu, maka cita-cita dari Tri Dharma Perguruan Tinggi ini akan terwujud dan terimplementasikan dengan baik. “Terangnya.


Ia Melanjutkan, “atas dasar itulah, FKIP UM Parepare secara perlahan akan terus melakukan dan menjajaki kerjasama-kerjasama baik dengan Perguruan Tinggi dan Instansi lainnya, tentunya semata dalam rangka pengembangan Fakultas. Untuk itu, kerjasama dengan UNIBOS Makassar, dalam waktu dekat ini, tentunya, kami akan segera mulai dan merelalisasikan bunyi dari MoU secara satu persatu.


Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin, M.Si didampingi Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. H.M. Saleh Pallu, M.Eng serta Founder Bosowa Aksa Mahmud mengatakan bahwa sebuah organisasi dalam menghadapi tantangan global harus melakukan kerjasama, karena salah satu ciri tantangan zaman milenial adalah dengan melakukan kolaborasi, maka dari itu dunia pendidikan tinggi juga harus giat melakukan kerjasama. Kerjasama yang digagas tidak terbatas pada penandatanganan MoU saja, akan tertapi lebih kepada realisasi dari kerjasama itu sendiri. Tututpnya menyemangati.