Berita Kemahasiswaan

Humas UM Parepare

29-08-2018 Humas UM Parepare

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia: Fokus UM Parepare Kirim 8 Delegasi

Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare (UKM FOKUS) kirim 8 anggotanya mengikuti kegiatan nasional, Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia (JFMI) ke-XI di Jember, Jawa Timur, 1-3 September 2018.

Perhelatan akbar mahasiswa fotografi Indonesia yang digelar tiap tahun ini, UKM FOKUS berangkat pada tanggal 27 Agustus lalu, bersama Forkom Rumah Foto Makassar diantaranya UKM Fotografi UNHAS, UKM Diagfragma UMI, UKM Texture UIN Alauddin Makassar, UKM D’graph STMlK Dipanegara dan UKM Kontras Polimedia Negeri Kreatif.

Pantauan Media Center UM Parepare, bahwa kedelapan delegasi UKM FOKUS telah tiba di Surabaya, mereka dijemput dan disambut oleh Forkom Surabaya dan Ukm Foto Universitas Dr. Soetomo, kemudian bersama menuju Universitas Negeri Malang untuk bersama menuju Universitas Jember tempat kegiatan itu.

Disana, kedelapan delegasi UKM FOKUS UM Parepare, Asdar, Muiz, Ansar, Tumming, Try, Feny, Febry dan Pia, akan bersilaturahim dan sharing antar fotografer mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dengan rangkaian kegiatan fotografi, seperti workshop jurnalis dan foto, hunting foto, kunjungan ke berbagai tempat budaya dan adat, pemutaran video dan presentase perkenalan peserta dengan mengangkat daerah masing-masing.

Ditemui usai pelepasan delegasi, Ketua Umum UKM FOKUS UM Parepare, Hamsir mengatakan, ini adalah kegiatan tahunan keluarga besar mahasiswa fotografi Indonesia, tentunya dengan pertemuan dan acara seperti ini, diharaokan mampu mengembangkan SDM anggota FOKUS sendiri, khususnya di dunia Fotografi, Videografi, Jirnalistik dan Grafis. "Terangnya.
(nurcahyati/a/*)