Berita Kemahasiswaan

Humas UM Parepare

21-09-2018 Humas UM Parepare

FKIP UM Parepare kirim delegasi ikuti Learning Express

Dibuka di mini hall FKIP UNISMUH makassar, acara Leaening Express di ikuti oleh 70 Mahasiswa dari dalam dan luar negeri. Kegiatan ini merupakan yang ke4 kalinya dilaksanakan dan merupakan proyek lintas negara atas kerjasama FKIP Unismuh Makassar, Singapore Polytechnic dan Kanazawa Institut Technology dari Jepang.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 11-21 September 2018 di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Peserta yang hadir terdiri dari 31 mahasiswa dan dosen dari Singapore Polytechnic, 11 dari Kanazawa Institut Technology, 25 dari FKIP UNISMUH Makassar dan 2 Orang dari FKIP UM parepare.

Ditemui di tempat terpisah, Dekan FKIP UM parepare, Patahuddin, S.Pd., M. Pd mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif, kami mengutus 2 mahasiswa untuk ikut supaya ada pengalaman baru pembelajaran lintas negara dan ada hal baru yang dapat diterapkan di kampus kita. Kedepan Beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat terus dikembangkan.

Sementara itu, Wakil Dekan III ali Wira Rahman yang juga ikut hadir pada pembukaan learning express menerangkan bahwa Kami mengirim 2 mahasiswa yaitu Wahyu Sastrawan dan Zulfrida Marzuki. Keduanya adalah mahasiswa prodi pendidikan bahasa inggris yang kini berada di semester VII.

Selama 11 hari para mereka akan berkolaborasi dalam menherjakan proyek. Proyek yang akan dilaksanakan dalam bentuk kolaborasi penelitian. Rencananya yang akan diteliti seputar pembuatan tusuk sate, Gamacca dan batu bata. Tujuannya adalah untuk menciptakan prototipe modern dalam pembuatan barang tersebut.