Berita Kemahasiswaan

Humas UM Parepare

11-09-2018 Humas UM Parepare

HIMAPBIO FKIP UM Parepare Ajak masyarakat mengolah limbah plastik

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi melaksanakan pelatihan bagi warga masyarakat. Menggandeng Mahasiswa KKN dan aparat pemerintah setempat, mereka melakukan pelatihan pengolahan limbah plastik. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari ini dilaksanakan di Ujung Lero Kec. Suppa Kab. Pinrang.

Ditemui di ruangannya, Kaprodi Pendidikan Biologi FKIP UM parepare, Dr. Hj. Henni Setiawati, M. Pd menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya untuk memberikan tambahan penghasilan kepada masyarakat yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan. Kegiatan ini lebih dikhususkan kepada Ibu rumah tangga dalam menambah penghasilan keluarga, sambungnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam dua tahapan yakni dengan menguraikan tentang latar belakang kondisi dilanjutkan dengan praktek pengolahan limbah. Turut terlibat dalam kegiatan tersebut Pemerintah Desa, Masyarakat Ujung Lero dan Mahasiswa KKN UM parepare. Adapaun pendamping pelatihan melibatkan Syamsinar, S. Pd, Hasliah dan Dr. Hj. Henni Setiawati, M. Pd.