Berita Kemahasiswaan

Humas UM Parepare

19-09-2018 Humas UM Parepare

HIMAPBIO FKIP UM Parepare ajak masyarakat mengolah hasil pertanian dan perikanan.

Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UM parepare kembali melaksanakan sebuah kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk pelatihan pengolahan hasil pertanian dan perikanan. Ketua HIMAPBIO FKIP UM parepare Hairul saat ditemui mengatakan bahwa kehiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat terutama ibu rumah tangga desa Lero dan Ujung labuan dalam memanfaatkan hasil pertanian dan perikanan yg selama ini masih kurang variatif pengolahan nya.

Kegiatan ini dilaksanakan di desa Ujung Labuang, Hari Ahad, 16 September 2018.
Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Ibu Nurhaidah,S.Pt.,M.Si, Dr.Hj.Henny Setiawati,S.Pd.,M.Pd. dan Dr.Muh.Aksan Akib,MP. Selain mentampaikan teori, para pemateri juga turut terjun langsung dalam praktek pengolahan hasil pertanian dan perikanan tersebut.

Ketua Prodi pendidikan Biologi FKIP UM parepare yang ditemui pada saat kegiatan berlangsung mengatakan bahwa "kali ini kita mengarahkan para mahasiswa untuk giat melakukan kegiatan pengabdian agar mereka mampu menerapkan ilmu yang dimilikinya". Selain itu kita harus memaksimalkan sumber daya alam yang kita miliki agar nilainya bertambah dan tidak terbatas pada bahan baku saja", sambungnya.