Berita Kemahasiswaan

Humas UM Parepare

05-10-2018 Humas UM Parepare

Penerimaan Mahasiswa KKN UM Parepare

Hari jum'at tanggal 05 oktober 2018 bertempat di lapangan sanusi manggu Universitas Muhammadiyah Parepare dilaksanakan penerimaan mahasiswa kkn UM Parepare angkatan XX tahun ajaran 2017/2018 pada pukul 15.30 sampai pukul 17.30, diawali oleh laporan ketua pelaksana KKN UM PAREPARE bapak Dr.Syakir Radi,M.Pd beliau mengatakan bahwa pada tahun ini jumlah mahasiswa kkn yakni 1061 yang disebar di dua negara yakni Indonesia dan Thailand, di Indonesia meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, serta Purbalingga, dan tahun ini lokasi KKN terdiri atas 7 kabupaten, 13 kecamatan serta 103 desa diseluruh kawasan Sulawesi Selatan dan Barat, "KKN kali ini masih memiliki banyak kekurangan yang perlu untuk dibenahi bersama, ucap bapak syakir radi", dan yang paling disayangkan pada pelaksanaan kkn tahun ini jumlah mahasiswa pada penerimaan tidak sama dengan pada saat pelepasan yang seharusnya kembali dengan jumlah 1061 namun pada kenyataan yang tidak bisa dihindari hanya 1060 yang diterima kembali, karena satu diantara 1061 mahasiswa telah pergi mendahului kita bertemu sang khalik yakni ananda Auliyah Magfirah.

Kegiatan PENERIMAAN mahasiswa KKN juga dihadiri oleh wakil rektor 1 bapak Dr. Andi Nuddin,M.Si, ketua BPH bapak Ir.Yasser Latif, ketua PDM ayahanda Drs.H.sawaty Lambe,M.PdI dan keluarga Alm. Auliyah Magfirah, serta para pembimbing mahasiswa kkn yang berjumlah 5 pembimbing kabupaten, 15 pembimbing kecamatan dan 50 pembimbing masing masing posko.

Pada saat sambutan oleh bapak Wakil Rektor 1 beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh suksesor KKN UM PAREPARE angkatan XX tahun ajaran 2017/2018, satu kalimat motivasi dari beliau untuk semua mahasiswa yg sudah melaksanakan kkn bahwa perjuangan masih panjang masih banyak perlu dilalui untuk menyelesaikan study di UM PAREPARE, beliau juga menghimbau kepada mahasiswa untuk senantiasa berkoordinasi dengan Bagian Akademik UM PAREPARE terkait persoalan administrasi karena jangan sampai ada kekeliruan dalam hal administrasi yang perlu diperbaiki dan diakhir sambutannya secara resmi menerima mahasiswa KKN UM PAREPARE angkatan XX tahun ajaran 2017/2018.

Pada sambutan kedua oleh ketua BPH mengajak mahasiswa KKN untuk mengevaluasi serta mengkoreksi apa apa yang dilaksanakan selama KKN, apakah ada perubahan yang signifikan dari diri mahasiswa itu sendiri. Di penghujung acara sebelum diakhiri oleh amanah ketua PDM kota parepare Ayahanda Drs.H.Sawaty Lambe, oleh mc mempersilahkan Ayahanda Alm. Auliyah Magfirah untuk menyampaikan sepatah kata, mengawali kata katanya mengucapkan terima kasih kepada para Civitas Akademika UM PAREPARE yang telah membimbing Alm. Auliyah Magfirah selama menempuh pendidikan di UM PAREPARE, masih terlihat kesedihan di mata beliau namun dengan penuh keikhlasan untuk melepas anak tercinta tersebut, semua orang yang hadirpun ikut bersedih atas kepergian ananda Auliyah, beliau juga meminta maaf jika selama ini adinda Auliyah memiliki kesalahan selama hidupnya.

Acara terakhir dari kegiatan Penerimaan Mahasiswa KKN UM PAREPARE angkatan XX tahun ajaran 2017/2018 sebelum ditutup yakni amanah dari ayahanda ketua PDM, satu penyampaian darinya yaitu ucapan selamat datang kepada mahasiswa yang telah selesai melaksanakan KKN semoga apa yang didapatkan selama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan diri pribadi mahasiswa itu sendiri.