Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

30-10-2022 HUMAS UMPAR

DOSEN FEB UMPAR, PRESENTER KONFERENSI INTERNASIONAL DI THAILAND

International Conference on Community Development  (ICCD) dengan tema Community development in disruptive era dilaksanakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 27-30 Oktober 2022. Konfrensi internasional ke 9 ini diprakarsai oleh Association of Moslem Community in Asean (AMCA).

Irwan Idrus,  dosen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Parepare tampil sebagai salah satu presenter dengan judul makalah Empowerment of Coastal area based on regional potential. Irwan menjelaskan urgensi pemberdayaan masyarakat pesisir dengan menekankan pada peningkatan skill dan motivasi SDM dalam memacu entrepreneurship  untuk peningkatan perekonomian masyarakat pasca pandemic covid-19.

Acara tersebut dihadiri oleh perguruan tinggi se Asean dengan jumlah peserta  sekitar 120 orang. Konferensi  Internasional dilaksanakan di Dhurakij Pundit University (DPU).  Presiden DPU menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir dan bersedia untuk membangun kerjasama untuk kemajuan institusi Pendidikan baik di DPU maupun institusi yang ada di Indonesia. Kerjasama meliputi pertukaran mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan. Kolaborasi kegiatan penelitian, publikasi, seminar internasional dan sebagainya.  

Sementara itu Presiden AMCA Abdul Hafiz Hile, Ph.D  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dhurakij Pundit University yang bersedia menjalin kolaborasi dengan AMCA untuk kemajuan bersama, membangun generasi unggul sebagai kunci kemajuan bangsa.