Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

28-10-2022 HUMAS UMPAR

KAMPUS HARUS KEMBANGKAN HUMAS, INI ALASANNYA

Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Perguruan Tinggi (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan workshop pengembangan humas perguruan tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Workshop diadakan di Yogyakarta pada Kamis - Ahad (27-30/10/22).

“Kampus harus mengembangkan humas agar meraih kepercayaan dari masyarakat,” jelas Muhammad Sayuti Ph.D, Sekretaris Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Sayuti menambahkan ada berbagai kegiatan kampus yang harus diberitakan.

“Tugas kehumasan bukan hanya urusan biro humas, namun semua sivitas di kampus harus aktif mempublikasikan kegiatan kampus di media sosial,” pungkasnya.

Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) mengikuti Workshop Pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah. Keikutsertaan ini merupakan komitmen Muhammad Yusran dalam mengembangkan HUMAS UMPAR khususnya, yang berkemajuan, salah satu staf Media Center UMPAR, yang sementara mengikuti Workshop bersama utusan dari kampus PTMA lainnya.

“Kami siap turut andil dan berkomitmen dalam pengembangan humas ke depannya,” ungkap Yusran.

Lebih lanjut Yusran menjelaskan bahwa sementara ini UMPAR juga tengah mempersiapkan diri dalam meramaikan Kolaborasi Syiar Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiah November mendatang.

“Kami dalam hal ini Media Center UMPAR dibawah koordinasi Humas juga tengah mempersiapkan diri dalam meramaikan Kolaborasi Syiar Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiah November mendatang.”, lanjut Yusran.