Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

16-01-2023 HUMAS UMPAR

LPPM UMPAR SELENGGARAKAN WORKSHOP PENINGKATAN DAN SITASI DOSEN PEMULA

Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UMPAR menyelenggarakan Workshop Peningkatan Indeksasi dan Sitasi  Dosen pada Portal Sinta, Garuda Bima dan Google Schoolar untuk Dosen Pemula.

Kegiatan ini berlangsug di Auditorium UMPAR pada hari Senin, 16 Januari 2023.

Ketua LPPM UMPAR, Dr. Iradhatullah Rahim, M.P., menyatakan bahwa target lppm pada kegiatan ini adalah bagaimana ide-ide yang dimiliki oleh dosen pemula bisa ditulis dan tertuang serta berupaya dalam meningkatkan indeksasi dan sitasi para dosen pemula minimal pada portal yang menjadi konsen hari ini.

“Target kita pada kegiatan ini adalah bagaimana ide-ide yang dimiliki oleh dosen pemula bisa ditulis dan tertuang kemudian bisa meningkat indeksasi dan sitasinya minimal pada portal yang menjadi konsen hari ini”, ujar Iradhatullah.

Wakil Rektor 1 UMPAR, Asram AT. Jadda, menyatakan bahwa LPPM mengundang sekitar 60-an Dosen Pemula dalam rangka peningkatan indeksasi dan sitasi dosen pada portal Sinta, Garuda Bima dan Google Schoolar. Saya kira ajakan ini cukup mulia, karena berkaitan dengan karir para dosen.

“Menurut data, LPPM mengundang sekitar 60-an Dosen Pemula dalam rangka peningkatan indeksasi dan sitasi dosen pada portal Sinta, Garuda Bima dan Google Schoolar. Saya kira ajakan ini cukup mulia, karena berkaitan dengan karir para dosen ke depan”, ungkap Asram.

Selain itu Asram menjelaskan bahwa LPPM juga akan melaksanakan Workshop Coaching Clinic Pembuatan Proposal APBU UMPAR pada hari Selasa (17/01/2023).

“LPPM juga akan melaksanakan Workshop Coaching Clinic Pembuatan Proposal APBU UMPAR besok”, lanjut Asram.