Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

22-07-2020 HUMAS UMPAR

PEDULI BENCANA ALAM, REKTOR UMPAR KIRIM RELAWAN DAN 1 TRUK BANTUAN KE MASAMBA

Setelah beberapa hari ini, Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) ikut berpartisipasi dalam menggalang bantuan untuk Korban Bencana Alam yang terjadi di Luwu Utara, Rektor UMPAR memberangkatkan Rombongan ke-2 Tim distribusi Bantuan dan Tim Relawan menuju lokasi Bencana di Masamba. Armada yang diberangkatkan adalah 1 truk, dan 1 bus, serta 2 mini bus menuju lokasi.

Pada tanggal 22 Juli 2020, dengan mengucapkan Kalimat Basmalah Rektor UMPAR melepas rombongan yang akan membawa logistic dan para relawan yang akan membantu di lokasi bencana selama beberapa hari ke depan.

Rektor UMPAR, Drs. H. M. Nasir S, M. Pd., menyampaikan bahwa dengan rombongan tim distribusi dan relawan yang diberangkatkan, tentu diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana alam yang terjadi di Masamba Luwu Utara”, tegas Rektor UMPAR.

“Dengan rombongan tim distribusi dan relawan yang diberangkatkan, tentu diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana alam yang terjadi di Masamba Luwu Utara”, tegas Rektor UMPAR.

Beliau memberikan amanah kepada para relawan yang akan berangkat, bahwa rombongan yang berangkat agar senantiasa memberikan pengabdian terbaik sehingga para korban di sana merasakan kehadiran kita dalam membantu meringankan beban mereka.

Seperti diketahui sebelumnya, Banjir bandang yang terjadi akibat meluapnya 3 sungai di Luwu Utara yakni Sungai Rongkong di Kecamatan Sabbang, Sungai Meli di Kecamatan Baebunta dan Sungai Masamba di Masamba menyebabkan jatuhnya puluhan korban jiwa. (Sumber: Kompas.com)

Banyak dari kalangan masyarakat melakukan aksi penggalanan bantuan untuk para korban bencana alam. Termasuk kalangan Civitas Akademika UMPAR, salah satunya adalah lembaga mahasiswa UKM MAPALA SALAWAT UMPAR membuka Posko Bantuan Korban Bencana Alam MASAMBA LUWU UTARA.

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) dan Fakultas Teknik UMPAR pun juga memberikan bantuan dan diterima langsung secara simbolik oleh Wakil Rektor 3 untuk kemudian diserahkan kepada TIM yang akan berangkat menuju lokasi bencana.

Selain dari kalangan internal UMPAR, bantuan pun juga mengalir dari masyarakat, beberapa di antaranya dari Alumni SMA 2 Parepare, Toko Aufar, bahkan ada yang datang dari Kabupaten Pinrang. Untuk Mapala Salawat sendiri telah membuka Donasi sejak 15 Juli lalu.