Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

16-06-2022 HUMAS UMPAR

PENDAFTAR UMPAR TEMBUS RIBUAN, PENERIMAAN MAHASISWA BARU DIFASILITASI ONLINE DAN OFFLINE

Masa-masa Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di setiap Perguruan Tinggi masih berlangsung. Kurang lebih hingga Agustus 2022 nanti, kampus-kampus tidak akan berhenti bahkan berlomba-lomba melakukan promosi dan penerimaan calon mahasiswa baru.

Tak terkecuali Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), salah satu kampus yang disinyalir termasuk yang cukup besar di bagian utara Sulawesi Selatan.

Seperti yang diketahui bahwa PMB UMPAR 3 tahun terakhir agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi berlangsung. Sebelumnya penerimaan dilakukan dengan cara calon mahasiswa baru dating ke kampus untuk mendaftarkan diri. Namun sekarang, mereka tidak perlu datang langsung karena selain konsep digitalisasi pendidikan yang semakin kuat sebagai tuntutan zaman, juga karena masa pandemi yang memaksa semua lini kehidupan untuk melakukan segala proses aktivitas dalam bentuk online.

Meski PMB UMPAR tahun ini bisa ditempuh 100% on line, pun bisa ditempuh dengan datang langsung untuk didaftarkan oleh Tim/Panitia sebagai ketersediaan alternatif layanan bagi calon mahasiswa baru yang terkendala secara online dan bagi mereka yang memang ingin datang langsung ke kampus.

Hari ini, tepat dimana telah terdata 1093 akun Calon Mahasiswa baru yang mengisi Formulir dari 1264 yang membuat akun (dalam hal ini yang mengambil formulir dalam konsep pmb konvensional) sebagai akumulasi dari jalur undangan, serta jalur tes yang akan diumumkan pada tanggal 30 Juni 2022.

Di Sekretariat PMB Tahun ini, di Kantor Media Center UMPAR, terlihat Tim/Panitia melayani calon mahasiswa baru secara langsung, Muh. Imran Zauky yang difasilitasi langsung oleh Basri, S. Pd dan Muh. Fadlan Kabira yang difasilitasi langsung oleh Wahyu Arthanugraha, S. Kom dalam proses mengisi form pendaftaran secara online.

Pendaftar yang telah menembus ribuan ini, berkat dari jeri payah dari semua yang tergabung dalam TIM PMB UMPAR 2022.

Hasman, S. Pd. salah satu dari TIM menyatakan ini adalah hasil dari ikhtiar bersama dari Civitas Akademika UMPAR.

“Ini adalah hasil dari ikhtiar bersama dari semua yang tergabung dalam Tim dan semua civitas akademika UMPAR yang terus bekerja untuk mengembangkan dan membesarkan UMPAR”, ungkap Hasman yang akrab disapa Bang Josh.

Kemudian beliau menambahkan, saking semangatnya dalam mengawal proses PMB tahun ini, beliau sempat terbawa mimpi.

“Sampai terbawa mimpi. Semoga ikhtiar kami bisa membuahkan hasil seperti apa yang telah diupayakan”, sambung beliau.