Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

01-10-2020 HUMAS UMPAR

PENGENALAN WE HOUSE, SISTEM PEMBELAJARAN DARING FEB UMPAR

Universitas Muhammadiyah Parepare, dalam hal ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyelenggarakan Pengenalan Sistem Penyelenggaraan Akademik We-House ke civitas akademika UMPAR.

UMPAR yang semakin hari semakin berupaya meningkatkan kualitas dengan terus mengembangkan sistem pembelajaran on line atau akrab juga dengan sebutan Dalam Jaringan yang disingkat daring.

UMPAR melalui PUSTIKOM yang awalnya mengadakan Sistem informasi akademik LOG BOOK, kemudian lebih dikembangkan lagi, dengan nama We-House yang kemudian di uji coba pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMPAR.

Fitur-fitur yang disediakan pada Sistem tersebut lebih lengkap sehingga bisa dikatakan akan memudahkan proses Akademik yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen nantinya.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 1 Oktober 2020 di Auditorium UMPAR.

Drs. H. M. Nasir S, M. Pd., Rektor UMPAR menyatakan dalam sambutanya bahwa dengan hadirnya We-house sebagai Learning Management System (LMS) percobaan di FEB UMPAR, tentu kita harapkan pembelajaran on line semakin berkembang di UMPAR ke depannya. LMS yang dibuat oleh Universitas Muhammadiyah Parepare dalam perkembangannya tentu sangat diharapkan yang pada akhirnya dapat digunakan sebagai Media Belajar On line di Kota Parepare, khususnya oleh satuan pendidikan di tingkat dasar hingga menengah dan satuan pendidikan lainnya.