Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

17-03-2022 HUMAS UMPAR

PRODI PNF FKIP UMPAR, HADIR DI PKBM KABUPATEN BARRU DALAM RANGKA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) dalam hal ini Program Studi Pendidikan Non Formal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (PRODI PNF FKIP) menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan masyarakat, yang merupakan penganggaran dari APBU dalam bentuk pelatihan.

Pelatihan ini dilaksanakan di Aula Mini sebuah Lembaga Pendidikan Non Formal, yakni di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Mattiro Walie Kab. Barru pada tangga 15 Maret 2022.

Kegiatan ini berjudul Pelatihan Literasi Digital dalam upaya mendukung Pembelajaran On Line, yang kemudian dibawakan oleh Ihwan Ridwan dan Djunaedi Dwi Susanto.

Selain itu, suskesnya kegiatan ini tentunya merupakan hasil kerja sama dengan PKBM Mattiro Walie yang dikemas dalam bentuk Magang Mahasiswa PRODI PNF UMPAR.

Ketua PRODI PNF FKIP, Ihkwan Ridwan, menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan mampu mengembangkan Prodi PNF, dan juga mampu mengimplementasikan pembelajaran Daring dengan Media Teknologi yang ada.

“Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan mampu mengembangkan Prodi PNF, dan juga mampu mengimplementasikan pembelajaran Daring dengan Media Teknologi yang ada.”, ucap Ketua PRODI PNF FKIP saat dihubungi via Wa.