Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

14-06-2022 HUMAS UMPAR

TERBANTU BEASISWA, IBU JATI TERHARU SAKSIKAN ANAKNYA SEBAGAI WISUDAWAN UMPAR

Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) yang menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka  Wisuda Sarjana dan Magister ke-23 (13/062022) memberikan rasa haru dan kegembiraan baik kepada para wisudawan terlebih-lebih kepada para Orang Tua yang hadir di Lapangan Sanusi Maggu Kampus II UMPAR.

Salah satu orang tua Wisudawan, Ibu Jati yang mewakili para orang tua dan keluarga menyampaikan rasa haru dan perjuangannya dalam membiayai anaknya menempuh Pendidikan hingga akhirnya mendapatkan Beasiswa saat Kuliah di Universitas Muhammadiyah Parepare.

Ibu Jati yang berprofesi sebagai petani, yang membiayai keluarganya dari hasil kebun menceritakan bagaimana beliau harus menjadi orang tua tunggal yang ditinggal meninggal suami karena sakit yang diderita.

“Saya membiayai seorang diri karena tahun 2016, Suami saya meninggal karena penyakit infeksi paruparu”, cerita Ibu Jati.

Ibu Jati kemudian melanjutkan menyampaikan rasa syukur terkait beasiswa yang diperoleh oleh anak beliau sehingga sangat membantu proses pembiayaan Pendidikan anaknya.

“Alhamdulillah, pada awal kuliah anak saya mendapat beasiswa Gubernur dan di tahun Kedua mendapat beasiswa PPA.” ungkap beliau.