Berita Tri Dharma

Humas UM Parepare

30-11-2018 Humas UM Parepare

Tingkatkan Mutu, UM Parepare Gelar Workshop Penyusunan Dokumen Kode Etik

Lembaga Penjaminan Mutu Universitas (LPMU)  UM Parepare kembali melaksanakan Workshop Dokumen Kode Etik.  Dokumen yang disusun meliputi kode etik dosen,  kode etik tenaga kependidikan dan kode etik mahasiswa. 

Dalam sambutannya,  Ketua LPMU, Dr.  Nurhapsa, M. Si mengatakan bahwa tujuan workshop ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu akademik yang ada di lingkup UM Parepare. Selain itu juga menjadi penunjang Akreditasi kampus yang kembali akan dilaksanakan pada Mei 2020 mendatang yang sudah mencakup sembilan standar,  paparnya.

Kegiatan ini dilaksanakan  selama dua hari pada tanggal 30 november sampai 1 desember 2018 bertempat di auditorium UM Parepare.  Penyusunan dokumen melibatkan para dekan,  wakil dekan dan ketua prodi serta para ketua lembaga tingkat universitas.  Mereka akan berembug dalam beberapa komisi dalam rangka menghasikan dokumen kode etik yang berkualitas.

Rektor UM Parepare Prof.  Dr.  H.  Muhammad Siri Dangnga,  MS dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan suatu upaya yang kita lakukan dalam rangka mengembangkan dan memajukan kampus kita.  Beliau juga mengatakan bahwa setiap kegiatan dalam rangka peningkatan mutu harus kita beri dukungan penuh agar mampu menjadi Universitas yang unggul di kawasan indonesia timur. Dalam kesempatan itu juga beliau berharap bahwa yang paling penting adalah bukan hanya prosesi penyusunan tetapi terlebih bagaimana penerapan serta pengawasan dalam konteks proses akademik.