Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

21-07-2020 HUMAS UMPAR

UMPAR PENUH HARU, ORANG TUA WAKILI YUDISIUM ANAKNYA YANG MENINGGAL SAAT AKHIR STUDINYA

Teringat jelas tahun lalu, diberitakan momen haru orang tua mewakili wisuda anaknya yang meninggal dunia saat proses skripsi di Solo, Jawa Tengah.

Pada tanggal 21 Juli 2020, tepatnya di Aula Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), situasi yang bisa dikatakan kurang lebih serupa juga terjadi di forum yudisium mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMPAR.

Mahasiswa yang bernama Rusmayadi, SM., asal Kabupaten Sidrap meninggal di saat-saat akhir studinya. Yang kemudian ketika tiba waktu yudisium diwakili oleh orang tuanya. Rusmayadi bersama 34 mahasiswa yang merupakan Angkatan Pertama tercatat sebagai Alumni Program Studi Manajemen FEB UMPAR.

Para pimpinan dan peserta forum yudisium tidak bisa menahan haru dan air mata mereka saat menyaksikan proses penyerahan sertifikat dan cendera mata kepada orang tua Rusmayadi.

Penyerahan sertifikat itu merupakan bentuk penghargaan UMPAR kepada mendiang Rusmayadi yang meninggal beberapa waktu lalu, dan insya Allah akan diundang pula jika proses Wisuda digelar.