Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

12-12-2021 HUMAS UMPAR

WORLD WITHOUT BORDER, MAHASISWA PBI PPS UMPAR PRESENTER PADA VIRTUAL FIELD STUDY

Melalui program virtual field study, seluruh mahasiswa Program Studi Magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Parepare (Prodi S2 PBI PPs UMPAR) Angk. 2020 menjadi presenter pada International Annual Seminar on English Language Studies (ASELS 2021)Kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin, Makassar, ini mengangkat tema “Flourishing the Opportunities of Transformative English Studies Amid the Challenges of New Normal Era”. Event ini berlangsung mulai tanggal 11 s/d 12 Desember 2021 secara virtual melalui link zoom meeting.   

“Bagi mahasiswa PPs UMPAR menjadi presenter pada International Conference seperti ini menjadi password bagi mahasiswa untuk bisa mengikuti ujian proposal penelitian untuk penyelesaian study mereka” ungkap Dr. Salasiah, M. Tesol., Ka. Prodi. Pend. Bahasa Inggris S2 UMPAR. “Bahkan kami sedang menggodok aturan recognisi khusus bagi mahasiswa yang tampil sebagai presenter pada event international yang dihadiri oleh participant dari minimal 10 negara berbeda bisa dikenversi menjadi nilai untuk seminar proposal” imbuhnya lagi.

The ASELS 2021 ini dihadiri oleh beberapa keynote speaker dari berbagai negara seperti dari Nanyang Institute of Education Singapore, University of Birmingham UK, Refresentative of Australian Consulate-General, Tilburg University, The Netherlands, ITB, Member of HPI dan 2 orang dosen UNHAS.  “Peran serta mahasiswa Prodi S2 PBI PPs UMPAR sebagai presenter dalam event vitual  seperti ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa dari aspek pengetahuan, meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan menyesuaikan diri dengan perkembangan dunia global” ungkap Direktur PPs UMPAR, Dr. Siti Wardah Hanafie Das, M. Ag. “Kami sangat mendukung kegiatan ini, dan kami berharap seluruh mahasiswa dari program studi lain berpartisipasi dalam kegiatan virtual field study  seperti ini sebagai wahana sharing pemikiran, pengetahuan, pengalaman, dan wawasan keilmuan secara global, mutakhir, dan factual sesuai bidangnya masing-masing. Partisipasi pada kegiatan virtual field study dapat menambah rekognisi mahasiswa dan meningkatkan rating institusi, khususnya Program Pascasarjana UM Parepare sehingga mahasiswa bisa memperkaya wawasan global, menembus dunia tanpa batas, imbuhnya lagi.  

Partisipasi mahasiswa PBI PPs UMPAR pada kegiatan ini dikemas dalam program virtual field study dengan harapan dapat menambah semangat mahasiswa untuk selalu berpartisipasi aktif dalam kegiatan positif lainnya baik dalam kegiatan akademik maupun non akademik baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. Adapun output dari kegiatan ini berupa proceeding seminar international dan sertifikat sebagai presenter.

Selamat kepada mahasiswa Program Studi Magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Parepare (Prodi S2 PBI PPs UMPAR).