Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

06-11-2020 HUMAS UMPAR

WUJUDKAN MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA, FH UMPAR SELENGGARAKAN WORKSHOP PENYUSUNAN KURIKULUM DAN RPS

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Parepare menyelenggarakan Workshop Penyusunan Kurikulum dan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dalam Mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan ini diselenggarakan secara on line dimana Pimpinan Fakultas bersama-sama para tamu undangan live melalui Zoom di Ruangan Kelas Internasiol UMPAR yang dimulai sekira Pukul 09.00 pada tanggal 6 November 2020.

Sementara Nara Sumber, Prof. Dr. Irwansyah, SH., MH. Membawakan materi via Zoom.

Diketahui sebelumnya diberitakan bahwa Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) menjadi salah satu Kampus yang menjadi penerima Program Bantuan Program Studi Menerapkan Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus (MBKM).

Berdasarkan surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat jenderal pendidikan Tinggi dengan Nomor : 2087/E2/BP/2020 tertanggal 31 Agustus 2020. Di surat tersebut menginformasikan bahwa Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah melaksanakan penilaian proposal Program Bantuan Program Studi Menerapkan Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Dan berdasarkan evaluasi dan penilaian yang telah dilakukan, diperoleh beberapa proposal yang layak untuk didanai. Dan terdapat 3 Program Studi dari UMPAR dalam lampiran surat tersebut yang proposalnya  didanai.

3 Program Studi tersebut adalah Akuntansi, Teknil Sipil, serta Ilmu Hukum.

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira sekaligus momentum bagi UMPAR untuk dapat melanjutkan implementasi dan pengembangan MBKM di lingkungan akademik unversitas.

Kemudian, perwakilan tim pengusul dari program studi yang didanai akan diundang untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Program Bantuan Program Program Studi Menerapkan Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.