Berita Kemahasiswaan

HUMAS UMPAR

17-02-2020 HUMAS UMPAR

Kader Kader Terbaik Tapak Suci UMPAR Juara Di Tanah Luwu

Perguruan Bela Diri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah atau disingkat Tapak Suci, adalah sebuah aliran, perguruan, dan organisasi pencak silat yang merupakan anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Tapak Suci termasuk dalam 10 Perguruan Historis IPSI, yaitu perguruan yang menunjang tumbuh dan berkembangnya IPSI sebagai organisasi. Tapak Suci berasas Islam, bersumber pada Al Qur an dan As-Sunnah, berjiwa persaudaraan, berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi otonom yang ke-11. Tapak Suci berdiri pada tanggal 10 Rabiul Awal 1383 H, atau bertepatan dengan tanggal 31 Juli 1963 di Kauman, Yogyakarta. Tapak Suci memiliki motto Dengan Iman dan Akhlak saya menjadi kuat, tanpa Iman dan Akhlak saya menjadi lemah.

Tapak Suci Cabang Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) melalui usaha dan latihan demi latihan yang dilalui selama ini di UMPAR telah membuahkan hasil.

Betapa tidak, kader-kader Tapak Suci UMPAR mengharumkan nama UMPAR di Tanah Luwu. Sejumlah Juara disabet oleh beberapa mahasiswi pada ajang TURNAMEN NASIONAL PENCAK SILAT BATARA GURU CUP I 2020 MANGKUTANA-LUWU TIMUR. 

Sintia meraih Juara II, Megawati meraih Juara III di kelas A 45 kg - 50 kg, Naurashikin meraih Juara III di kelas C 55 kg - 60 kg, Henriani meraih Juara II di kelas D 60 kg - 65 kg.

Tidak hanya juara-juara tersebut, Tapak Suci Cabang UMPAR juga memperoleh gelar Kategori Atlet terbaikdalam ajang tersebut.

Memang pada tanggal 12 – 16 Februari 2020  kemarin mereka mengikuti kegiatan tersebut di Mangkutana, Luwu Timur.