Berita Kerjasama

HUMAS UMPAR

20-01-2020 HUMAS UMPAR

Tanda Tangani Moa, Dekan Fkip Siap Realisasikan Kerja Sama Umpar Dengan Lamata

Pada hari Senin, tanggal 20 Januari 2020, telah disepakati oleh pihak Lamata dan UMPAR untuk bekerja sama secara akademik dan kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.

Andi Killang Pakkanna Malaka, CEO Lamata-The Village International Training and Education Center berkunjung ke Kampus II Universitas Muhammadiyah Parepare. Dalam rangka penandatangan MoU Antara Pihak Lamata dan UMPAR, di ruang tamu, Rektor UMPAR bersama Wakil Rektor dan Dekan FKIP tampak berdiri menyaksikan prosesi penandatangan dokumen di sebuah meja.

Kerja sama akademik yang disebutkan tidak terbatas pada pengembangan sumber daya manusia, penelitian dan/atau pengabdian kepada masyarakat, pemanfaatan bersama berbagai sumber daya, layanan keahlian praktis, serta bentuk lain yang dianggap perlu.

Patahuddin, Dekan FKIP UMPAR, menjelaskan siap merealisasikan kerja sama tersebut secara khusus antara FKIP UMPAR dengan Lamata, ini juga dibuktikan dengan penandatangan dokumen MoA antara Pihak FKIP dan Lamata.

Pihak Lamata nantinya akan menyediakan fasilitas yang dapat mendukung proses pembimbingan ketika mahasiswa FKIP UMPAR melakukan KKN.

Lamata, salah satu Perkampungan Bahasa Inggris di Sulawesi Selatan, tepatnya di Desa Lamata, Kabupaten Wajo. Demi peningkatan kualitas yang ke depannya lebih baik, UMPAR akan terus memperluas jejaring kerja sama dengan berbagai pihak.