Berita Prestasi

HUMAS UMPAR

23-03-2020 HUMAS UMPAR

Toreh Prestasi, Mahasiswi UMPAR The Best Talent Bintang TV Indonesia 2020

Salah satu mahasiswi Universitas Muhammadiyah Parepare menorehkan prestasi di kancah nasional. Dialah Gusniarni Darwis berhasil menyandang The Best Talent Bintang TV Indonesia 2020 di Ibu Kota Jakarta.

Mahasiswi Umpar yang yang mengambil Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik ini merupakan Perwakilan Sulawesi Selatan, dalam Ajang yang diselenggarakan Oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi (YASPI).

Kegiatan yang diprakarsai oleh YASPI ini diikuti seluruh generasi muda-muadi perwakilan setiap provinsi di Indonesia. Lewat kegiatan ini YAPSI ingin menghadirkan anak Indonesia yang memiliki Behavior, Energetics, Smart, Social, and Talented (BEST), Charismatic, Beauty dan Handsome lewat Bintang TV Indonesia. Adapun tema Bintang TV Indonesia 2020 ini, yaitu Generasi Aspirasi, Berani Beraksi, Berani Berkreasi.

Gusniarni mengaku bangga dapat membawa nama Sulsel ke kancah nasional kemudian dalam ajang ini ia mengaku ini menjadi wadah dalam melatih mental, menambah pengalaman sekaligus belajar bersosialisasi dengan orang baru kemudian berharap pengalaman yang ia peroleh dapat menjadi langkah awal baginya untuk berkarir di dunia perfilman.

“Mengikuti ajang ini merupakan kompetisi dalam melatih mental, menambah pengalaman, sekaligus belajar bersosialisasi dengan orang baru, dan berharap pengalaman ini dapat menjadi langkah awalnya berkarier di dunia perfilman. Apalagi, ajang pencarian bakat ini merupakan pertama kalinya untuk saya bisa lolos ke ibukota. Mulai, mengikuti seleksi di pertengahan bulan januari yang diadakan di Kota Makassar yang diikuti perwakilan setiap daerah di Sulawesi Selatan, hingga akhirnya dapat menjadi perwakilan Sulsel menuju ketingkat nasional tentu menjadi suatu kebanggaan untuk saya”, Ujar Gusniarni.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini berlangsung 26-27 Januari 2020 di Gedung Kesenian Jakarta.