Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

17-05-2020 HUMAS UMPAR

1 TON BERAS, ALUMNI PRODI BAHASA INGGRIS FKIP UMPAR KEMBALI BERBAGI DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Sejak masyarakat yang berasal dari Cluster Kapurung diumumkan oleh pemerintah bahwa ada yang positif Covid-19 beberapa hari yang lalu, maka pemerintah Kota Parepare lebih aktif dan memperketat dalam memantau warganya. Kurang lebih bersamaan dengan itu Pasar Lakessi juga diberi perhatian khusus sejak didapatinya dari pedagang yang positif Covid-19.

Hal tersebut menyebabkan pembatasan ruang gerak semakin ketat dipantau oleh Pemerintah Daerah, sejumlah titik lokasi diberi perlakuan khusus hingga terdapat kawasan perumahan yang warganya diawasi secara menyeluruh.

Dengan situasi seperti ini, dimana keadaan yang serba tidak pasti sehingga kondisi perekonomian ikut tidak menentu. Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya sehingga menyebabkan daya beli melemah. Dan mengakibatkan banyak dari masyarakat membutuhkan bantuan. Ketika mereka yang memiliki kelebihan membantu yang membutuhkan tentu akan meringankan beban Pemerintah dari Pusat sampai ke Daerah.

Alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris berinisiatif melakukan penggalangan dana dalam rangka ikut meringankan beban ekonomi masyarakat. Prosedur penggalangan dana dengan cara mengumpulkan sumbangan dari Alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Kegiatan yang diinisiasi oleh para Alumni Pendidikan Bahasa Inggris semua angkatan berhasil mengumpulkan dana menghampiri 10 Juta Rupiah dalam kurun waktu kurang lebih 2 minggu.

Penyaluran bantuan berupa beras dengan total yang dibagikan mencapai sebanyak 1 ton. Beberapa Alumni kemudian membagikan kepada warga Kota Parepare yang terdampak covid-19 dengan cara mendatangi rumah ke rumah masyarakat pada tanggal 17 Mei 2020.

Selain itu juga, ikut hadir Nasrullah, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMPAR dan Ketua Umum Himpunan Bahasa inggris (EESA) FKIP UMPAR.

Ali Wira Rahman, Salah Satu Alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Dekan 3 FKIP UMPAR menyampaikan bahwa ini bukti nyata kepedulian alumni dan civitas FKIP terhadap masyarakat Kota Parepare akibat adanya Covid 19.

“Ini bukti nyata kepedulian alumni dan civitas FKIP terhadap masyarakat Kota Parepare akibat adanya Covid 19”, jelas Ali Wira Rahman via WA. 

Kemudian lebih lanjut, mereka rencanakan akan melakukan pembagian takjil untuk berbuka puasa. Kegiatan yang mereka lakukan ini merupakan masih dalam ragkaian kegiatan sebelumnya.

Patahuddin, Ketua IKA PRODI Pendidikan Bahasa Inggris menyatakan bahwa semenjak terbentuk, IKA alumni aktif dalam berbagai kegiatan dan terus bersinergi dengan FKIP yang apalagi ditengah pandemi ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan, untuk itu kami Alumni PBI lintas angkatan hadir untuk berbagi meringankan beban masyarakat sekaligus membantu pemerintah.