Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

12-02-2020 HUMAS UMPAR

Akhiri Masa Jabatan, Rektor Umpar 2016-2020 Telah Siapkan Langkah Strategis Hingga 2033

Sejak diresmikan menjadi Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare pada 10 Mei 1999, lalu. Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbesar di kawasan Ajatappareng telah banyak menyumbangkan berbagai pemikiran strategis yang membangun Kota Parepare.

Hal itu, tidak terlepas dari kepedulian dan peran serta seluruh civitas akademika UM Parepare serta berbagai kinerja yang telah dirintis oleh para pendahulu yang pernah menjabat sebagai pimpinan UM Parepare. Salah satunya Rektor UM Parepare periode 20162020, Prof Dr H Muhammad Siri Dangnga, M.S.

Prof Dr H Muhammad Siri Dangnga, M.S menjelaskan, sejak menjabat sebagai orang nomor wahid di UM Parepare untuk periode 2016-2020 telah memikirkan langkah strategis sebagai persiapan UM Parepare menuju perguruan tinggi yang unggul dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan seni berdasarkan nilai nilai Islami tahun 2033.

Selain itu, Prof Dr H Muhammad Siri Dangnga, M.S juga telah sukses mengembangkan tatanan struktur organisasi dari tingkat universitas ke tingkat fakultas serta melahirkan berbagi produk kinerja yang mumpuni. Hal ini, merupakan gambaran umum dari memorandum akhir jabatan Prof Dr H Muhammad Siri Dangnga M.S pada pelantikan Rektor UM Parepare periode 2020-2024, H.M Nasir. S pada hari ini, Rabu, 12 Februari.

Selain itu, Prof Dr H Muhammad Siri Dangnga M.S juga menjelaskan visi-misi UM Parepare serta berbagai kiat tentang kebijakan umum yang tercantum pada Renstra, Rip dan Monev UM Parepare tahun 2017 dengan pengesahan dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.

Dia menyebutkan, implementasi meliputi bidang keuangan, ketenagakerjaan dan sumber daya manusia, dan asset serta tentang aspek pendidikan yang meliputi bidang akademik, bidang pengembangan akademik, riset, pengabdian kepada masyarakat, bidang teknologi dan informasi dan perpustakan universitas.

“Humas dan protokol, kerjasama dan internasional, pelayanan hukum dan peraturan, serta bidang perencanaan dan pengembangan dan mendukung berbagai kegiatan fakultas dan program pascasarjana serta UM Parepare keseluruhan,” ungkapnya.

Dia juga menyamapaikan, dalam masa bakti 2016-2020 ini, telah dilakukan berbagai persiapan mendasar dalam rangka penataan sistem manajemen secara menyeluruh baik di tingkat universitas maupun fakultas dan program pascasarjana menuju sistem manajemen yang jauh lebih berkualitas.

Prof Dr H Muhammad Siri Dangnga menyampaikan terima kasih yang dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada jajaran Badan Pembina Harian (BPH) UM Parepare, ketua dan anggota Senat UM Parepare, yang telah turut membantu memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi UM Parepare.

 

Tulisan di atas telah terbit di Harian Pare Pos pada tanggal 12 Februari Halaman 3 dengan judul “Unggul dan Berdaya Saing