Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

30-03-2020 HUMAS UMPAR

Civitas UMPAR Melakukan Penyemprotan Sejumlah Mesjid Di Kota Parepare

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul Korban Meninggal Tambah jadi 114 Orang, Positif Corona RI 1.285 Kasus, jumlah penderita Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Hingga Minggu (29/3), jumlahnya mencapai 1.285 orang sejak Presiden Joko Widodo pertama kali mengumumkan kasus pasien yang positif virus corona pada 2 Maret 2020. Dari jumlah tersebut, jumlah pasien sembuh sebanyak 64 orang, sedangkan korban meninggal kini menjadi 114 orang.

 

Di Parepare sendiri terdapat 2 Pasien Positif Covid-19 dan 2 orang lainnya PDP (29/3). Sehingga Civitas Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) tinggal diam dalam upaya pencegahan meluasnya wabah COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kota Parepare.

 

Tim yang telah dibentuk melakukan aksi penyemprotan sejumlah mesjid di Kota Parepare per tanggal 29 Maret 2020. Adapun mesjid yang telah diberikan perlakuan penyemprotan desinfektan adalah sebagai berikut:

  1. Mesjid Al-Huda
  2. Mesjid Al Hikma
  3. Mesjid Annisa
  4. Mesjid Al Istiqamah
  5. Mesjid Tarbiyah
  6. Mesjid Babusada
  7. Mesjid Al Khaerat
  8. Mesjid Ta miru Umar
  9. Mesjid Baburidwan
  10. Mesjid Miftahul Jannah

Selain mesjid tersebut  juga dilakukan penyemprotan di Fasilitas yang melakukan Pelayanan Umum yang lokasinya dekat dari UMPAR, yakni POLSEK Kecamatan Soreang.

Tim yang berangkat ke lapangan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor 3 UMPAR Amir Patintingan, S. Pd., M.. Pd. Selain dari Unsur Civitas UMPAR, untuk mengawal kelancaran pelaksanaan dan mendampingi TIM, juga ikut membersamai dari Kepolisian.

simak videonya: