Berita Tri Dharma

HUMAS UM PAREPARE

01-11-2019 HUMAS UM PAREPARE

Fikes Umpar Gelar Workshop Penerapan Blended Learning

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Parepare (FIKES UMPAR) menggelar Workshop Penerapan Blended Learning pada Hari Jumat, 01 November 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat FIKES UMPAR yang melibatkan beberapa dosen FIKES termasuk Pimpinan Fakultas dan Prodi.

Kegiatan ini dalam rangka merespon Revolusi Industri 4.0 dan persiaoan menghadapi Era Revolusi Industri 5.0. Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (Haniarti) menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan pertama kalinya dilakukan, akan tetapi sdh yg kedua kalinya dan kali ini di fokuskan pada beberapa dosen baru. Harapannya adalah ke depan semua dosen Fikes sudah menerapkan sistem pembelajaran Blended Learning.

Sementara itu, wakil dekan I FIKES (USMAN) menyampaikan bahwa saat memang kami sdh menerapkan sistem lembelajaran e-learning akan tetapi kami berharap 100% dosen FIKES akan menerapkan e-learning pada semester mendatang. Kegiatan tersebut jg dirangkaian dengan pendampingan penggunaan Aplikasi Mendeley dan Quiziss untuk dosen FIKES UMPAR.