Berita Tri Dharma

HUMAS UM PAREPARE

18-12-2019 HUMAS UM PAREPARE

Fkip Umpar, Terjunkan 137 Mahasiswa Magang Ke Sekolah Dan Lembaga Mitra Di Parepare

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Parepare terjunkan 137 mahasiswa peserta magang dari 4 program studi yang ada, yakni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Biologi dan Prodi Pendidikan Non Formal (PNF) yang hari ini dilepas ke sekolah – sekolah dan lembaga mitra.

20 Sekolah diantaranya SMP/SMA sederajat terhitung dari tanggal 13 Januari - 15 Februari 2020 dan 3 Lembaga yakni Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Lembaga Permasyarakatan (LAPAS), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) untuk Magang mahasiswa PNF terhitung dari tanggal 13 Januari - 15 Maret 2020.

Rektor UMPAR, Prof. Dr. H. Muhammad Siri Dangnga, MS dalam sambutannya mengatakan, Seiring dengan kebijakan kurikulum LPTK, maka FKIP UM Parepare telah menetapkan magang sebagai mata kuliah baru dan wajib bagi mahasiswa FKIP UM Parepare sendiri, dimana hal tersebut telah dirumuskan dalan kurikulum yang berbasis KKNI.

Rektor juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang siap melaksanakan magang dan PNF agar bisa membawa nilai-nilai kebaikan yang ada di kampus UM Parepare, baik secara akademik, karakter maupun non akademik, karena jika anda baik, rajin, disipilin maka nama kampus UM Parepare pun akan naik, begitupun sebaliknya, dan juga nilai-nilai itu merupakan salah satu indikator keberhasilan program Magang dan PNF ini”.

Sementara itu, Ketua Panitia Magang 3 dan PNF FKIP Umpar, Dr. Nur Ismirawati, M.Pd, mengatakan, ini adalah kesempatan mahasiswa untuk berbagi dan memotivasi siswa dan juga kesempatan untuk belajar bagaimana menjadi guru yang profesional, menarik dan menyenangkan, karena untuk menjadi guru di zaman sekarang ini harus menyesuaikan diri dengan peserta didiknya, artinya calon guru harus paham betul dunia peserta didiknya. selain itu, guru juga harus up-to date tentang segala jenis informasi masa kini atau dalam bahasa yang lebih membumi adalah “kekinian”.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen FKIP UM Parepare, ketua program studi, para dosen, dan juga terkhusus kepada Panitia Magang dan PNF, capaian pada tahun ini merupakan capaian tertinggi dari tahun-tahun sebelumnya, baik secara kuantitas maupun kualitas, semoga program Magang 3 dan PNF pada tahun akademik 2018/2019 ini dapat terlaksana dengan baik.