Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

13-02-2020 HUMAS UMPAR

Hari Pertama Pasca Dilantik, Rektor Umpar Membuka Pelatihan Dan Sertifikasi Ami

Sehari setelah pelantikan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare 2020-2024, Drs. H. M. Nasir S, M. Pd., memulai aktivitasnya sebagai pucuk pimpinan salah satu kampus terbesar di ajatappareng tersebut dengan membuka kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muhamadiyah Parepare (LMPU).

Beliau menyampaikan bahwa melalui auditoring diharapkan setiap unit/lembaga/fakultas dapat berbuat untuk peningkatan Mutu Universitas.

Kegiatan yang diberi nama Pelatihan dan Sertifikasi Auditor Mutu Internal (AMI) PTM-Se Ajatappareng dan didukung oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2020 di Hotel Kenari.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini salah satunya adalah Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Edy Suandy Hamid, M.Ec., beserta pemateri yang lainnya juga dihadirkan Dr. Munawwar Khalil, S.S., M.Ag., beliau menjabat sebagai Tim Auditor Mutu Internal Perguruan Tinggi Muhammadiyah. 

Prof. Edy menjelaskan di sela materi yang beliau bawakan bahwa yang menyelenggarakan in Hose training AMI di Sulawesi Selatan hanya sedikit ,tidak cukup 5 PTM dan salah satunya adalah UM Parepare.

Sekretaris LPMU, Ihwan Ridwan, S. Pd., M. Pd. menjelaskan bahwa Pelatihan Audit mutu internal (AMI) salah satu bagian penting untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi. 

“Dengan adanya pelatihan AMI diharapkan peserta dapat lulus dan tersertifikasi dari Majelisdiktilitbang sehingga dapat melakukan audit secara berkelanjutan”, ujar Ihwan Ridwan.