Berita Tri Dharma

HUMAS UM PAREPARE

30-11-2019 HUMAS UM PAREPARE

Implementasi Tri Dharma, Ukm Kewirausahaan Adakan Seminar Dan Lomba Pkm

Akhir tahun ini akan kembali bergulir PKM yang didanai oleh LL DIKTI yang berkisar hingga puluhan juta rupiah per Proposal yang memenuhi syarat. Tentu setelah melalui proses seleksi berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh penyelenggara.

Pada tanggal 30 November 2019, UKM Kewirausahaan sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang mengedepankan kreatifitas dan inovasi menyelenggarakan Seminar dan lomba PKM di Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR).

Panitia mengangkat tema Merajut Diaspora melalui Program Kreativitas Mahasiswa dengan menyasar seluruh Mahasiswa UM Parepare sebagai peserta.

Harapannya out put dari kegiatan ini, ke depan, UMPAR dapat mengirim dan meloloskan banyak Proposal PKM, dan sangat bersuka cita sekiranya mampu tembus hingga PIMNAS. Semakin banyak yang lolos dan apalagi ketika mampu menembus PIMNAS, maka tentunya hal tersebut juga akan mampu menunjang dalam mensukseskan proses akreditasi 2020 nanti.

Salah satu narasumber, Badaruddin, saat memberi motivasi kepada peserta menyatakan bahwa salah satu yang membedakan antara orang yang mengenyam dunia pendidikan dengan yang tidak adalah tulisannya.

Dalam hal ini, dalam membuat PKM, seorang mahasiswa memang dituntut memiliki kepiawaian dalam menuliskan ide atau gagasannya saat menyusun proposal.