Berita Tri Dharma

HUMAS UM PAREPARE

14-09-2019 HUMAS UM PAREPARE

Kuliah Umum Um Parepare

Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) Melaksanakan Pembukaan Kuliah Umum Tahun Akademik 2019/2020 Sabtu, 14/09/2019.
Perkuliahan yang memasuki semester ganjil dibuka dengan kuliah umum yang menghadirkan keynote speaker H. Ahmad Muttaqin, M.Ag.,M.A.,Ph.D Wakil Bendahara Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan mengusung materi yakni “Corak Keberagaman Generasi Milennial (Apa Yang Perlu PTM Lakukan di Revolusi Industri 4.0”), yang dilaksanakan di Auditorium Kampus II UM Parepare.
Kuliah umum tersebut dibuka Rektor Umpar Prof. Dr. H Muhammad Siri Dangnga MS dan dihadiri mahasiswa dan dosen di lingkup Umpar. Prof Siri dalam sambutannya Rektore meyampaikan bahwa pada Kesempatan ini salah satu tujuan Pendidikan Tinggi Muhammadiyah adalah mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi insan yang religius, sehat, berilmu pengetahuan, terampil, kompeten, yang sesuai dengan kreatifitas, kemandirian dan budaya untuk kepentingan bangsa dan ummat, untuk itu sebagai genrasi muda dalam hal ini mahasiswa dalam memanfaatkan kemaslahatan bangsa maka generasi muda harus tertib menjadi pribadi yang sehat, cerdas dan memiliki rasa cinta kepada Negara kemudian dilingkungan Universitas Muhammadiyah Parepare posisi Pendidikan di lingkungan Muhammadiyah sangat jelas yang tidak hanya sekedar mendistribusikan pengetahuan namun harus lebih dari itu mengajarkan nilai-nilai islam yang jelas. Pembentukan insane yang ahklak berdasarkan alqur’an dan hadis Rasulullah Saw, dengan demikian produk pendidikan di UM Parepare diharapkan menjadi contoh berilmu memiliki kompetensi keilmuan yang sesuai dengan bidangnya serta menjalankan ajaran agama islam dan mempunyai karakter.