Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

02-12-2019 HUMAS UMPAR

Launching Sistem Infomasi Manajemen, Umpar Makin Populer

Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) melaunching Sistem Informasi Manajemen (SIM) yang akan memudahkan dalam proses aktivitas Civitas Akademika UMPAR.

Tepatnya pada hari Senin tanggal 2 Desember 2019, di Auditorium UMPAR, prosesi acara launching 7 sistem terebutberlangsung, yang salah satunya adalah penerimaan mahasiswa baru yang mana sistem ini menawarkan pelayanan one day service.

Ketua BPH UMPAR, Yasser Latif, menyampaikan kebanggaan beliau melalui sambutannya dengan pencapaian UMPAR yang melaunching 7 sistem tersebut.

“Sungguh hari ini saya merasa bangga, merasa bahagia, merasa senang dengan launching 7 sistem informasi, ini artinya UMPAR siap berkompetisi di Era Industri 4.0”, ucap beliau dalam sambutannya.

Salah satu Staf Pustikom UMPAR, Wahyuddin menjelaskan bahwa ke depan calon mahasiswa yang ingin mendaftar dapat melakukan registrasi on line di mana pun kemudian dapat memilih waktu ujian berdasarkan piihan waktu yang di sediakan oleh panitia pemilihan lalu kemudian waktu itu juga bisa melihat hasilnya karena menggunakan sistem CBT sehingga calon mahasiswa memiliki pilihan, bisa langsung melakukan pendaftaran ulang.

Tentu hal ini memudahkan bagi calon mahasiswa yang domisilinya memiliki jarak tempuh yang jauh dari UMPAR.

Pada rangkaian acara launching tersebut diundang siswa SMA/SMK Sederajat untuk menyaksikan simulasi dari Tes Penerimaan Mahasiswa Baru UMPAR.

Selain itu dalam akun media sosial UMPAR, salah satu netizen memberi ucapan selamat melalui kolom komentar di postingan ig @um.parepare tentang informasi launching tersebut.

“um.parepare..Selamat dan sukses atas launching Sistem Informasi.Manajrmen UMPAR..2 Desember 2019..”, tulis Gunawan Widiharjo, yang tinggal di Purworejo, Jawa Tengah (Alamat yang tertulis di akun pribadi FaceBooknya).

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Parepare, Muhammad Naim, menyatakan bahwa meskipun suatu universitas terbilang kecil jika semua aktivitasnya menggunakan sistem yang terintegrasi, maka bisa dikatakan kampus itu telah besar.

“Biar kampus kecil, kalau semua aktivitasnya menggunakan sistem yang integrated, maka kampus itu terbilang besar”, tegas Naim kepada Kabag Kesektariatan dan Humas UMPAR.

Selain dari Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru, UMPAR melalui Pustikom melaunching 6 sistem lainnya termasuk Loog Book, salah satu wadah on line proses akademik antara dosen dan mahasiswa berlangsung.