Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

04-04-2020 HUMAS UMPAR

SATGAS COVID-19 FIKES UMPAR LAKUKAN PENYEMPROTAN FASILITAS UMUM DAN PERUMAHAN

Satgas Covid-19 Fikes UM Parepare mulai melaksanakan penyemprotan desinfektan. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dekan Fikes Haniarti, S.Si, Apt., M.Kes diawali dengan apel sekaligus pelepasan secara resmi Tim Satgas Covid_19 Fikes untuk melakasanakan penyemprotan yang dihadiri oleh Rektor UM Parepare Drs. H. Nasir S, M.Pd, Wakil Rektor II dan Kepala Biro Umum.

Fikes UM Parepare mendukung upaya pemerintah melakukan penyemprotan disinfektan. Tak hanya mendukung, namun Fikes juga terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah-rumah masyarakat yang berada disekitar kampus.

“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran corona. Selain itu kita juga harus memberikan informasi yang baik kepada masyarakat terkait virus ini, sehingga masyarakat bisa tenang secara psikologis. Niat baik kita jangan sampai kendor,” katanya.

Rektor UM Parepare dalam sambutannya memberi Dukungan dan Apresiasi atas langkah kongkrit yang telah dilakukan Fakultas Ilmu Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. “Akan tetapi jangan lupakan aspek agama. Bagaimanapun, kita wajib mempertebal iman dan takwa. Optimis harus ada, bahwa ini semua akan terlewati,” tuturnya.

Selanjutnya Bapak Rektor berharap dengan dilakukannya penyemprotan desinfektan dapat mengurangi terjadinya penyebaran virus covid-19 dengan upaya pencegahan dan selalu menjaga kesehatan.

Satgas Covid-19 Fikes melaksanakan penyemprotan Fasilitas Umum dan Perumahan yang berada disekitar Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare.

SUMBER: FIKES UMPAR