Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

12-05-2020 HUMAS UMPAR

SEMARAK MILAD KE-21, WEBINAR SCHOLAR TALK SESI 1 OLEH KUI UMPAR

Semarak Milad Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) turut diramaikan dengan diadakannya Webinar Sholar Talk. Webinar sendiri merupakan singkatan dari web seminar, yaitu seminar yang dilakukan melalui situs web atau aplikasi berbasis internet. Kegiatan ini didelenggarakan berkat kerja sama antara KUI UMPAR bersama dengan Universitas Muhammadiyah Kendari dengan Universitas Muhammadiyah Buton.

Webinar ini membincang tentang Beasiswa, yang mana para pembicara memberi tips dan trik agar para mahasiswa yang membutuhkan dapat lolos dalam memperoleh beasiswa dalam negeri.

Adapun pembicara yang dihadirkan dalam Webinar ini adalah para akademisi yang telah menyelesaikan jenjang studi lanjutannya dengan menggunakan dana dari beasiswa dalam negeri.

Salah satunya adalah Muhammad Safi’I yang menyelesaikan studi S1-nya di UM Kendari kemudian menyelesaikan Studi S2-nya denga beasiswa LPDP di  Universitas Negeri Yogyakarta.

Pemateri lainnya adalah Sriyanti Mustafa, yang juga merupakan Dosen sekaligus Wakil Dekan 1 FKIP UMPAR yang menyelesaikan Studi S1-nya di UMPAR, kemudian menyelesaikan Studi S2 dan S3-nya dengan beasiswa BPPS di Universitas Negeri Malang.

Adapun yang memandu Webinar ini adalah Ali Wira Rahman, Dosen sekaligus Wakil Dekan 3 FKIP UMPAR. Tampak para peserta antusias dalam mengikuti Seminar ini yang dilakukan secara Daring.

Ada Sekitar 60-an peserta yang ikut hadir dari berbagai kampus sebagai berikut; Universitas Muhammadiyah Parepare, MA Almaarif  Singosari, Nurul Jadid, UNM, UM Kendari, Universitas Ekasakti, UNASMAN, UIN Alauddin Makassar, SMA IT ICBS, UMS Rappang, IAIN Samarinda, UNHAS Makassar, STIKES Salewangang Maros, IAIN Parepare, STKIP Cokroaminoto Pinrang, IAI DDI POLMAN, Universitas Tanjung Pura, UNIBOS, UNISMUH Makassar, University of Darussalam Gontor, STMIK Bina Adinata, Universitas Padjajaran, STISIP Muhammadiyah Sinjai, Univeristas Kutai Kartanegara, Akademi Komunitas Negeri OKU, MAN Insan Cendekia Ogan Komering Ilir, PPs UNM.

Bagi yang belum sempat mengikuti tidak perlu berkecil hati, sebab Webinar Sesi ke-2 akan digelar lagi berkat kerja sama KUI UMPAR dan UM Buton.

WEBINAR SERIES KUI akan menambahkan seri tentang "Beasiswa Unggulan Kemendikbud dan Menkeu", pada hari Kamis tanggal 14 Mei 2020.

Selanjutnya Webinar #3 "Study in Taiwan" pada hari Sabtu, 16 Mei 2020 oleh pamateri dari Taiwan Education Center UMY.

Dilanjutkan Webinar #4 "How to Get Scholarship to Study Abroad?" (bekerjasama dengan UM Kendari) oleh pemateri kece kita, pada hari Rabu, 20 Mei 2020. 

Registrasi di sini 👉🏻👉🏻https://bit.ly/35Am6R7 atau klik link di bio.