Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

18-05-2020 HUMAS UMPAR

SERAHKAN BANTUAN KE MCCC KOTA PAREPARE, ALUMNI PBI FKIP UMPAR KOMITMEN BERKONTRIBUSI BAGI MASYARAKAT

Beberapa jam yang lalu tertanggal 18 Mei 2020 berlangsung proses penyerahan bantuan tunai oleh Alumni Pendidikan Bahasa Inggris kepada MCCC Kota Parepare. Penyerahan ini diserahkan langsung kepada Ketua MCCC Kota Parepare dr. Budiman Siri di kantor MCCC.

Kegiatan ini masih merupakan rangkaian kegiatan Berkah Ramadhan Untuk Semua yang di inisiasi oleh Alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMPAR.

Ditemui di ruangannya, Patahuddin, Ketua IKA PRODI Pendidikan Bahasa Inggris menyampaikan bahwa beliau sangat berterima kasih kepada motor penggerak Alumni, serta beliau berharap mampu bermanfaat bagi sesama di masa yang sulit ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada motor penggerak Alumni. tentu kita berharap mampu bermanfaat bagi sesama di masa yang sulit ini”, jelas Patahuddin.

Alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMPAR berkomitmen penuh untuk berkontribusi sebagai sebuah lembaga resmi, juga sebagai perpanjangan tangan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ke masyarakat.

Diketahui Koordinator Kegiatan ini adalah Alumni dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMPAR Angkatan 2012, yakni Irma Yuliani Saputri. Dan diketahui beliau juga merupakan alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Pasca Sarjana UMPAR.

Sebelumnya, Alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris berinisiatif melakukan penggalangan dana dalam rangka ikut meringankan beban ekonomi masyarakat. Prosedur penggalangan dana dengan cara mengumpulkan sumbangan dari Alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Kegiatan yang diinisiasi oleh para Alumni Pendidikan Bahasa Inggris semua angkatan berhasil mengumpulkan dana menghampiri 10 Juta Rupiah dalam kurun waktu kurang lebih 2 minggu.

Penyaluran bantuan berupa beras dengan total yang dibagikan mencapai sebanyak 1 ton. Beberapa Alumni kemudian membagikan kepada warga Kota Parepare yang terdampak covid-19 dengan cara mendatangi rumah ke rumah masyarakat pada tanggal 17 Mei 2020.

Selain itu juga, ikut hadir Nasrullah, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMPAR dan Ketua Umum Himpunan Bahasa inggris (EESA) FKIP UMPAR.

Ali Wira Rahman, Salah Satu Alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Dekan 3 FKIP UMPAR menyampaikan bahwa ini bukti nyata kepedulian alumni dan civitas FKIP terhadap masyarakat Kota Parepare akibat adanya Covid 19.

“Ini bukti nyata kepedulian alumni dan civitas FKIP terhadap masyarakat Kota Parepare akibat adanya Covid 19”, jelas Ali Wira Rahman via WA.