Berita Tri Dharma

HUMAS UM PAREPARE

30-11-2019 HUMAS UM PAREPARE

Umpar Kembali Selenggarakan Forum Berkelas Internasional

Kembali Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) menyelenggarakan kerja sama internasional dengan Perguruan Tinggi Malaysia, yakni International Youth Forum. Melalui Kantor Urusan Internasional (KUI), UMPAR bersama Universiti Sains Malaysia merancang kegiatan tersebut di Kampus II UMPAR.

Rangkaiannya terdiri dari Kuliah Umum yang kemudian dilanjutkan dengan Cultural Nights. Selain di bidang akademik, kerja sama ini juga membincang tentang budaya masing-masing negara asal perguruan Tinggi.

Zulwahyuni, yang disapa Uni, Sekretaris Panitia, menyatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk motivasi dalam peningkatan wawasan akademik maupun wawasan budaya, yang mana dengan terselenggaranya Forum seperti ini maka civitas akademika UMPAR dapat membuka cakrawala bepikir dengan langsung merasakan melalui dialog langsung dengan civitas akademika luar negeri khususnya Malayasia. Sehingga nuansa proses belajar yang dilakukan selama ini dapat dibandingkan dengan yang sering dilakukan oleh mahasiswa luar negeri.

Syawal, Kepala KUI UMPAR, menyambut delegasi Universitas Sains Malaysia dengan mengucapkan selamat datang dalam sambutannya.  Beliau berharap kehadiran para delegasi ini menjadi awal dan bisa berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya dan tinggal lebih lama.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 30 Desember 2019 di Auditorium UMPAR. Beberapa mahasiswa dan Dosen Universiti Sains Malaysia, dalam hal ini wakil dari Perguruan Tinggi Negara Jiran tersebut, berkunjung di UMPAR. Ratusan civitas akademika UMPAR juga ikut bergabung menyambut dan menyemarakkan kegiatan ini.

Berikut run down yang akan dilalui:

  1. Opening
    • Time: 08.00 – 09.00
    • The Place: Auditorium Kampus II UMPAR
  2. Public Lecture: Higher Education in the Fourth Industrial Age
    • Time: 09.00 – 10.30
    • The Place: Auditorium Kampus II UMPAR
  3. Dialogue

           Session 1               : Revolution 4.0 & University Student

           Session 2               : Mahasiswa Islam Pemankin Keintelektual Ummat

  • Time: 13.30 – 16.00
  • The Place  : Kelas Internasional (KUI) Kampus II UMPAR
  1. Cultural Night : Coffee Talk with the USMIANS
    • Time: 20.00 – 22.00
  • The Place : Auditorium Kampus II UMPAR