Berita Tri Dharma

HUMAS UMPAR

04-04-2020 HUMAS UMPAR

YES !, PENDAFTARAN MABA DI UMPAR FREE

Merebaknya derita nasional terkait Covid-19 sekarang ini, lantas membuat Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) dalam hubungannya dengan tahun akademik penerimaan mahasiswa baru tidak lantas berdiam diri, sistem one day service sudah dibangun, pendaftaran dan tes ujian mahasiswa baru (maba) masuk di UMPAR sudah berbasis online, tahun ini juga biaya pendaftaran kuliah di UMPAR ditiadakan alias free, hal ini kita putuskan bersama sebagai bentuk perhatian dan kepedulian UMPAR terhadap apa yang dialami bangsa ini terkait musibah dari Covis-19 sekarang ini, “tentunya UMPAR sebagai lembaga pendidikan dan juga selalu mengedapankan hubungan sosial di masyarakat luas, harus berpikir bagaimana membantu meringankan masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan diperguruan tinggi ditengah musibah wabah corona ini, sehingga kami putuskan untuk meniadakan uang pendaftaran untuk masuk kuliah di UMPAR.” H.M. Nasir S, penuh semangat.

H.M. Nasir S lebih jauh mengatakan, sistem penerimaan mahasiswa baru full online ini, adalah salahsatu bentuk pelayanan kami (UMPAR) ke masyarakat, “ya, itu tadi, wabah corona ini, jangan dianggap sepele, kita harus taat dengan segala aturan yang dikeluarkan pemerintah, baik pusat maupun didaerah, bahwa kita harus ikuti protokoler yang dibangun, kan bahaya klo anak-anak kita harus keluar kesana sini, belum lagi kendala-kendala yang akan mereka alami nantinya, begitupun para orang tua akan sangat khawatir bila mana putra-putri mereka harus keluar rumah. sehingga inilah bentuk kepedulian kami dengan menerapkan sistem one day servicebagi calon mahasiswa baru kita dengan hanya mendaftar dan ujian tes masuk di UMPAR cukup dirumah saja masing-masing. “ silahkan berselancar di umpar.ac.id., clear Rektor.

Daftar dan Tes Ujian masuk di UMPAR Full On Line, dalam arti, calon mahasiswa baru (maba) cukup registerasi online, “silahkan dibuka link pmb.umpar.ac.id, disana calon maba akan dipandu oleh sistem dalam pengisian form, begitupun jika hendak melakukan pembayaran bilamana dinyatakan lulus seleksi masuk diperguruan tinggi ini, cukup dibayar di Alfamart, Indomart dan sejenisnya, mobile dan sms banking serta semua aplikasi pembayaran yang ada, gak mesti juga ke Bank Kalau tidak sempat, dan mengenai besaran biaya kuliah serta pilihan Fakultas dan Program Studi semuanya terjelaskan di link.umpar.ac.id. “terang Rektor, H.M. Nasir S.